Intip Resort Mewah Tempat Favorit Jokowi Menginap, Per Malam Rp16 Juta

Mesastila Resort and Spa
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Menghabiskan waktu bersama keluarga di tengah kesibukan sudah menjadi hal yang wajar untuk dilakukan. Bahkan seharusnya, menjadi salah satu agenda wajib untuk menyisihkan waktu bersama keluarga.

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Dan sama seperti orang biasa lainnya, Presiden Joko Widodo juga terlihat senang setiap kali bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Hal itu rupanya sudah menjadi kebiasaan orang nomor satu di Indonesia ini sejak dulu, saat Jokowi masih menjabat sebagai wali kota Solo. Menjabat sebagai wali kota sejak 2005 hingga 2012, kesibukan rupanya tak menghalangi keinginan Jokowi untuk bisa beristirahat dan berkumpul keluarga.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Dan ternyata salah satu tempat penginapan yang pernah disambangi presiden ketujuh dan akan segera dilantik sebagai presiden kedelapan Republik Indonesia itu terletak di sebuah daerah di Magelang, Jawa Tengah.

Mesastila Resort and Spa, terletak di antara Gunung Andong, Merapi, Merbabu, dan juga Telomoyo. Jadi nikmati saja pemandangan alam yang indah, udara yang masih sangat segar, serta embusan angin dingin langsung menyergap tubuh begitu memasuki penginapan mewah ini.

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?

Nuansa Jawa juga begitu kental terasa, dari saat menginjakkan kaki di ruang resepsionis yang rupanya bangunan berwarna kuning pucat tersebut adalah bangunan stasiun di daerah Jepara, yang diusung langsung ke Magelang, hingga ketika memasuki ruang utama yang terletak di bagian tengah.

Untuk mencapai rumah utama ini, tamu disuguhkan pemandangan indah gunung serta hijau rumput di sepanjang mata memandang. Selain itu, bagi yang ingin mencoba, bisa melempar koin di kolam harapan yang terletak tak jauh dari ruang utama yang disebut Club House ini.

Tak hanya beristirahat, Jokowi yang menginap bersama keluarganya tersebut juga kabarnya sering menjajal berbagai aktivitas yang disediakan resort milik PT Recapital Advisors ini. Hal tersebut diketahui dari Nur Pahluwi, Front Office Manager MesaStila yang juga turut menjadi saksi hidup bagaimana bangunan indah nan eksotis ini dulu pertama dibangun.

"Cuma rileks saja, istirahat. Selain itu juga ikut aktivitas yang ada di sini, coffee plantation tour, yoga juga ikut. Pak Jokowi di sini belajar gamelan, membatik, juga tarian," ujarnya pada VIVA.co.id, di Magelang, Jawa Tengah.

Lewat Nur juga diketahui bahwa Jokowi menyewa kamar President Suite yang menurut keterangan Nur, harga vila yang bisa dihuni hingga 10 orang ini biasanya di musim paling sepi harga terendahnya mencapai Rp16,5 juta.

Sementara itu, untuk menikmati coffee plantation tour saja, selain tamu resort, masyarakat umum juga bisa mendapat kesempatan mengetahui proses pembuatan kopi, dari memetiknya hingga disajikan, dengan harga paket tur di sini sekitar Rp200 ribu per orang. Private tour ini sudah termasuk coffee bag, coffee candy, coffee drinking serta guide.

Selain Jokowi, beberapa tokoh penting juga pernah menginap, di antaranya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hingga artis yang juga ayah biologis model seksi Kendall Jenner, Caitlyn Jenner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya