Ini Trik Usir Rasa Cemas Bepergian Naik Travel Malam Hari

Ilustrasi travel shuttle.
Sumber :

VIVA – Berencana liburan keluar kota? Banyak pilihan moda transportasi yang bisa digunakan untuk travelling keluar kota. Jika kamu ingin menghemat budget liburan kamu namun tetap nyaman, naik travel bisa menjadi pilihan tepat.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Sebagian orang memilih naik travel pada malam hari. Hal itu dilakukan agar sampai tujuan wisata pada pagi hari. Waktu untuk menikmati destinasi wisata jadi lebih banyak. Hal ini sangatlah krusial jika kita hanya memiliki waktu liburan yang singkat.

Mungkin pula kita merasa cemas saat naik travel di malam hari. Ya, meski travel memiliki fasilitas yang nyaman dan keamanan terjamin, sebagai traveller sebaiknya tetap waspada. 

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Nah, sebelum naik travel nyaman di malam hari, yuk simak dulu tipsnya berikut ini.

Memesan tiket travel secara online

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Saat ini booking travel tidak perlu repot-repot. Tidak perlu datang ke agen atau melalui telepon. Memesan tiket travel secara online sangat memudahkan dan praktis. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Meski praktis namun tetap harus hati-hati untuk memesan travel keberangkatan malam hari.  Banyak jasa travel palsu yang berseliweran di internet. Tenang saja, booking travel shuttle melalui aplikasi atau website Traveloka, tidak hanya nyaman tetapi dijamin aman juga.

Cermat memilih dan sesuaikan dengan kebutuhan

Kamu harus cermat saat memilih travel untuk keberangkatan malam hari. Tidak semua travel memiliki jadwal malam. Pastikan untuk memilih operator yang menyediakan informasi jelas mengenai waktu dan titik keberangkatan.

Selain itu, pilih shuttle sesuai kebutuhan agar nyaman selama perjalanan di malam hari. Setiap kelas shuttle menyediakan fasilitas yang berbeda-beda. Cari referensi atau review untuk kenyamanan dan keamanan sepanjang perjalanan.

Keberangkatan lebih awal

Sudah membuat itinerary perjalanan, tidak mau semuanya berantakan bukan? Bila berencana menggunakan travel pada malam hari sebaiknya memilih waktu keberangkatan lebih awal. Hal ini bisa mencegah potensi keterlambatan waktu berangkat travel, sebagai akibat hal tidak diinginkan.

Toh, tidak ada salahnya kamu berangkat lebih awal sehingga kamu bisa lebih cepat sampai di tempat tujuan juga, bukan?

Bawa barang ini sepanjang perjalanan

Berbeda dengan bus dan kereta api, shuttle travel memiliki bagasi penyimpanan yang relatif lebih terbatas. Sudah semestinya kamu membawa barang seefektif mungkin. Jangan sampai repot karena membawa banyak barang, apalagi yang tidak digunakan. Oh, ya, jangan gunakan dan tunjukan barang-barang berharga agar tetap aman.

Ada lima barang yang disarankan untuk dibawa sepanjang perjalanan agar semakin nyaman. Barang-barang tersebut, misalnya gadget dengan earphone nya untuk mengusir kebosanan, bantal leher, alat kebersihan seperti tisu basah dan hand sanitizer. Selain itu membawa obat-obatan dan jangan lupa makanan. Siapa tahu kamu lapar tengah malam saat perjalanan.

Pilih tempat duduk yang strategis

Perjalanan malam hari menggunakan travel sebaiknya digunakan untuk beristirahat. Jika ingin beristirahat, kamu bisa memilih kursi di bagian tengah belakang sopir. Mungkin saja, saat kamu terbangun sudah sampai di tujuan.

Dengan memesan tiket bus travel melalui Traveloka, kamu bisa memilih tempat duduk yang strategis. Selain itu, terdapat informasi mengenai fasilitas shuttle, bahkan bisa melihat foto-foto kendaraaannya.

Gunakan waktu perjalanan untuk istirahat. Membawa bantal leher pilihan tepat agar istirahat kamu semakin nyaman di travel.

Nah, tidak perlu khawatir lagi bukan naik travel di malam hari. Perjalanan semakin nyaman, menghabiskan waktu di objek wisata tujuan semakin menyenangkan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya