Maskapai Ini Buka Rute dari Bandara Baru Yogya ke Makassar

Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo, DI Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Mulai hari ini, Rabu 24 Juli 2019, Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo membuka rute baru tujuan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) dengan maskapai Lion Air.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Dijadwalkan pesawat ini berangkat dari Makassar  pukul 08.35 WITA dan tiba di Kulon Progo (YIA) pukul 09.35 WIB. Selanjutnya pesawat akan berangkat dari YIA pukul 10.05 WIB dan tiba di UPG pukul 12.55 WITA. 

Pembukaan rute baru ini ditandai dengan inaugural flight dari Makassar ke Kulon Progo. Tiba di YIA, pesawat disambut dengan prosesi seremoni water salute dan pengalungan bunga untuk penumpang oleh pengelola bandara.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

“Kami menyambut baik pembukaan rute penerbangan baru dari dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta ini. Selain membuka akses alternatif menuju Yogyakarta, pembukaan rute baru ini meningkatkan potensi trafik wisatawan ke destinasi wisata di wilayah Jawa bagian selatan dan berpotensi mendongkrak perekonomian wilayah Yogyakarta dan Jawa bagian selatan,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Sebagai informasi, sejak awal beroperasi pada 6 Mei hingga 23 Juli 2019, YIA telah melayani 52.567 penumpang. Dengan adanya rute baru ini maka jumlah penerbangan di YIA saat ini ada 10 penerbangan per hari dengan kapasitas sekitar 1.100-an kursi per hari. 

Viral Penumpang Pesawat Lion Air Jakarta-Makassar Ricuh Lantaran Delay Selama 9 Jam Lebih

10 penerbangan tersebut adalah: 
- Batik Air: Cengkareng-Kulon Progo- Cengkareng  
- Citilink: Halim-Kulon Progo-Halim 
- Batik Air: Palangkaraya-Kulon Progo-Palangkaraya 
- Lion Air: Makassar-Kulon Progo-Makassar 
- Batik Air: Kulon Progo-Samarinda-Kulon Progo 

Mulai 1 Agustus mendatang, akan ada satu rute baru lagi yang dilayani di YIA, yaitu Lombok-Kulon Progo-Lombok oleh AirAsia. (zho)

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024