Unik, Hotel Ini Sewakan Ikan Bagi Solo Traveller agar Tak Kesepian

Ilustrasi ikan mas koki
Sumber :
  • Dok. Aneka Ikan Hias

VIVA – Menikmati libur panjang dengan travelling ke luar negeri memang mengasyikkan. Namun, agar perjalanan Anda nyaman, sebaiknya Anda memiliki persiapan yang matang.

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Persiapan liburan seperti misalnya membuat daftar destinasi wisata yang akan dikunjungi, hingga pemilihan hotel yang nyaman dan aman. Ini penting agar liburan Anda terasa berkesan, jangan sampai Anda salah memilih hotel sehingga liburan menjadi kurang menyenangkan. 

Selain tempat yang nyaman, salah satu kriteria memilih penginapan adalah mencari penginapan yang beda dan unik dari biasanya. Salah satu hotel di Melaka misalnya, tak cuma menyediakan fasilitas yang umum seperti kamar dan fitness center, hotel ini punya konsep menarik agar tamu-tamunya yang melakukan solo travelling tak kesepian.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Moty Hotel Melaka yang ada di Malaysia ini menyewakan ikan mas koki lengkap dengan akuariumnya gratis, untuk menemani pengunjung yang menginap sendiri, biasanya untuk urusan bisnis atau solo travelling.

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Meski dipinjamkan cuma-cuma namun ada sejumlah syarat yang berhubungan dengan perlakuan dan pemeliharaan terhadap ikan yang diberi nama Baby dan Shark tersebut.

Anda akan dikenakan denda sebesar 100 ringgit atau setara Rp390 ribu jika ikan yang diberi nama Baby dan Shark ini ditemukan mati. 

Tak hanya itu saja, ternyata ada aturan 'nyeleneh' lain yang harus dipatuhi calon peminjam. Dilansir World of Buzz, berikut ini di antaranya;

1. Jangan memberikan makanan kepada ikan tanpa sepengetahuan front desk.

2. Jangan masukkan minuman soda ke dalam air karena Baby dan Shark diabetes.

3. Jangan tangkap mereka, karena mereka memiliki gigi setajam hiu.

4. Jangan mencoba menakuti mereka dengan mengetuk-mengetukkan kaca aquarium. 

5. Jangan bawa ikan keluar dari hotel karena mereka benci travelling

Lain kali Anda memiliki keinginan besar untuk menjelajahi Melaka dan tidak memiliki teman untuk dibawa-bawa, ingatlah bahwa ikan ini hanya ada di lobi hotel tempat Anda menginap. (nda)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya