Mantai di Cable Beach Australia, Bisa Lihat Fenomena Tangga ke Bulan

Cable Beach, Australia.
Sumber :
  • Instagram @lovely_earthshotz

VIVA – Berjemur, berenang, bermain pasir, dan berfoto di hamparan pasir putih, merupakan aktivitas yang sudah biasa dilakukan kala berlibur ke pantai. Jika Kamu bosan dengan aktivitas mainstream seperti itu, mengunjungi Cable Beach bisa jadi pengalaman yang berbeda.

Kebakaran Hutan dan Virus Corona Ancam Industri Wisata Australia

Ya, Cable Beach yang berada di wilayah Kimberley, Australia Barat, merupakan bentangan pasir putih murni sepanjang 22 kilometer. Pantai memiliki latar tebing kemerahan dan dikelilingi perairan biru kehijauan di Samudera Hindia.

Pantai yang terletak di Broome itu terkenal karena pasir putihnya yang diterpa matahari sepanjang 22 kilometer, perairan biru kehijauan, dipenuhi tanah merah, dan matahari terbenam di Samudera Hindia yang spektakuler.

4 Tips Belanja Puas dan Enggak Ketipu Saat Liburan ke Australia

Dikutip dari Buku Panduan Berwisata ke Australia, selain duduk santai sambil menikmati matahari terbenam, di sini kamu juga bisa berkeliling dengan menunggangi unta.

Plesir ke Australia Barat, Ini Daftar 5 Hotel Paling Instagramable

Di Cable Beach juga terdapat fenomena Starcaise to the Moon, yaitu setiap bulan purnama, sinar bulan akan memantul di permukaan laut saat air sedang surut, sehingga menimbulkan ilusi optik berupa anak-anak tangga yang mengarah ke bulan. Fenomena ini dapat disaksikan selama 2-3 hari dalam sebulan, antara Maret hingga Oktober.

Di ujung selatan Cable Beach juga terdapat Gantheaume Point, di mana saat laut surut kamu dapat melihat jejak kaki dinosaurus berusia 130 juta tahun. Gantheaume Point Lighthouse, adalah tempat luar biasa untuk mengamati lumba-lumba dan paus yang bermigrasi pada musimnya.

Buat Kamu pencinta mutiara, Kamu bisa membeli butiran mutiara di wilayah Pecinan-nya yang terletak tidak jauh dari pantai ini, yang sebagian besar bangunannya didirikan pada masa awal perburuan mutiara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya