Di Balik Rusuh Manokwari, Ternyata Tempat Ini Punya Surga Tersembunyi

Danau Anggi Giji Manokwari
Sumber :
  • Instagram/@pesonaid_travel

VIVA – Kabar kerusuhan di Kota Manokwari, Papua Barat, ramai diberitakan, Senin, Agustus 2019. Sejumlah ruas Sejumlah ruas jalan diblokir, pembakaran ban dilakukan oleh massa. Diduga kerusuhan ini buntut dari kejadian yang terjadi di Surabaya, Malang dan Semarang.

Gara-gara Bicara Kasar, Komandan TNI Dibacok Anggotanya Usai Apel Pagi

Jauh sebelum kerusuhan terjadi, Manokwari sendiri ternyata juga banyak menyimpan destiansi wisata eksotis yang tersebar di sejumlah wilayah. Sebut saja Pantai Pasir Putih, Teluk Doreri, hingga Pulau Mansinam.

Selain keindahannya, destinasi wisata tersebut juga terkenal akan keramah tamahan warga setempatnya. Oleh sebab itu penting sekali untuk tetap bisa menghargai sesama, terutama ketika mengunjungi sebuah destinasi baru. Berikut ini beberapa rekomendasi yang wajib dikunjungi saat berada di Manokwari.

Viral Polisi Dikejar-Kejar Pakai Panah, Netizen: Seperti Film Warkop DKI

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat.

Di Manokwari, Raja Antoni Serukan Pemilu Damai dan Tegak Lurus pada Jokowi

Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika berada di Manokwari sudah tentu Pantai Pasir Putih. Pantai ini terletak sekitar lima kilometer dari pusat Kota Manokwari. Nama yang disematkan oleh destinasi tersebut lantaran pantai ini memang memiliki hamparan pasir putih yang begitu indah.

Pegunungan Arfak

Masyarakat Arfak merupakan komunitas asli terbesar di Kabupaten Manokwari. Mayoritas dari mereka tinggal di sekitar Kawasan Cagar Alam Pegunungan Arfak. Di destinasi ini kamu bisa menemukan 33 jenis burung, 110 jenis mamalia, dan juga beraneka-ragam kupu-kupu sayap burung.

Destinasi ini bisa ditempuh dengan akses dari pusat Kota Manokwari, meski medan yang ditempuh juga cukup menantang. Tapi keindahan alam dan budaya yang dijumpai akan sebanding dengan jalan yang ditempuh.

Danau Anggi Giji

Destinasi menarik lainnya yang patut dikunjungi saat di Manokwari ialah kawasan kawasan Danau Anggi Giji (Danau Laki-Laki) ]. Destinasi ini menyajikan keindahan panorama danau (Danau Anggi Giji), tanjung (Tanjung Koctera), dan pulau terapung (Pulau Lomos).

Bagi yang berencana mengunjunginya, kawasan ini terletak di  Distrik Anggi dan sebagian di Distrik Sururey, berjarak sekitar 97 km dari arah Pusat Kota Manokwari.

Pulau Mansinam 

Objek wisata yang juga menjadi ikon bagi Makonwari ialah Pulau Mansinam. Destinasi ini terletak di Teluk Doreri, atau sebelah Timur kota Manokwari. Untuk mengunjunginya, kamu bisa menggunakan long boat dengan waktu tempuh kurang lebih 10-15 menit. 

Di tempat ini kamu akan menemukan beragam hamparan pantai Indah bertabur pantai berpasir putih. Destinasi yang satu ini juga cocok untuk kamu pecinta bawah laut. Ini karena Pulau Mansian juga menyimpan wisata taman laut yang indah dan dapat menjadi daya tarik. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya