Cuma Punya Rp20 Ribu, Bisa Makan Enak Apa Dekat Stasiun Sudirman?

Warga berjalan melewati terowongan jalur pedestrian yang dihiasi lampu warna-warni di Jalan Kendal, dekat Stasiun Sudirman, kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Punya uang Rp20 ribu sering membuat banyak orang bingung untuk bisa dibelanjakan sesuatu. Terlebih bagi mereka yang bekerja di kawasan Sudirman. Banyak yang menganggap bahwa makanan di sekitar Sudirman memiliki harga yang selangit. 

Viral, Cekcok Antara Penumpang KRL Gegara Gerbong Wanita Dimasuki Puluhan Pria

Tapi, ada sejumlah kuliner lezat dan murah yang bisa kamu beli hanya dengan Rp20 ribu. Untuk menemukan lokasi kuliner ini juga cukup mudah, yakni di sekitar Stasiun Sudirman. 

Nah, bagi kamu yang kebetulan lewat Stasiun Sudirman dan hanya punya Rp20 ribu, berikut ini beberapa rekomendasinya. 

Viral Penampakan Penumpang Sambut Kedatangan KRL Pertama 2024, Disambut Sorak Sorai

Dimsum Arsyif

Bagi kamu yang kebetulan lewat dekat Stasiun Sudirman, Dimsum Arsyif adalah jajanan yang wajib kamu coba. Dimsum ini berada di Jalan Blora atau sekitar 100 meter dari Stasiun Sudirman.

Detik-detik Wanita Berhijab Terperosok ke Peron Stasiun Sudirman lalu KRL Lewat

Ada sekitar sembilan jenis dimsum yang kamu coba. Dengan Rp12 ribu per porsi, kamu bisa mendapat empat potong dimsum gurih nikmat yang disajikan dengan campuran sambal dan kecap yang rasanya pedas, manis, dan asin.

 

Bubur Ayam Sunda

Bagi yang ingin sedikit makan berat, Bubur Ayam Sunda ini bisa menjadi pilihan. Bubur Ayam Sunda ini berlokasi tepat di pintu masuk-keluar Stasiun Sudirman yang berdekatan dengan Jalan Kendal. 

Hanya dengan Rp12 ribu kamu bisa mendapatkan bubur ayam lengkap dengan suwiran ayam, kacang kedelai, cakwe, kerupuk, bawang goreng, dan sambal. Bagi yang suka sate usus beserta ati dan ampela, kamu juga cukup tambah Rp3 ribu lagi untuk tiap tusuknya. Alias hanya dengan Rp15 ribu kamu sudah dapat bubur ayam super lengkap.

Bakmi Keriting Luwes

Bakmi yang satu ini juga sudah populer dan dikenal banyak orang. Bakmi Keriting Luwes berada di tempat yang sama dengan Bubur Ayam Sunda. Hanya dengan Rp25 ribu kamu sudah bisa mendapat bakmi lengkap dengan bakso, dan juga pangist. Bagi kamu yang suka mi yamin, Bakmi Keriting Luwes juga punya mi yamin yang juara. Tapi, kamu harus sedikit bersabar jika ingin mencicipi bakmi ini karena selalu dipadati oleh pembeli. Meski demikian, rasanya juga cukup sebanding dengan penantian kamu kok. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya