3 Rekomendasi Tempat Asyik di Bali, Kamu Harus ke Sini

Ocean walker di Tanjung Benoa, Bali
Sumber :
  • istimewa

VIVA –  Kalau bicara wisata ke Bali, kayaknya waktu yang kita punya enggak bakal cukup untuk benar-benar berpetualang dan menjelajahi tiap sudut istimewanya Pulau Bali.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Tempat ini memang selalu bisa bikin pengunjungnya betah. Bukan cuma karena keindahan alamnya yang memesona, tapi juga keragaman budaya yang kental hingga kenikmatan kulinernya.

Karena hal ini, enggak heran rasanya jika Pulau Dewata jadi salah satu destinasi paling populer di Indonesia, bahkan dunia. Nah, buat kamu yang punya rencana liburan ke Bali, mungkin bisa mencoba rekomendasi dari agen perjalanan Dahayu Leisure berikut ini. 

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Tanjung Benoa

Tempat ini sering disebut sebagai surganya wisata air di Bali nih. Julukan itu disematkan, karena selain memiliki pantai bersih dan ombak yang relatif tenang, Tanjung Benoa menjadi tempatnya beragam olahraga air. Mulai dari snorkeling, banana boat, jet ski, diving, dan parasailing.

KIRANA Group Mengubah Lanskap Pariwisata Bali dengan Inisiatif Baru

Seawalker, Tanjung Benoa, Bali.

Di samping itu, wisatawan pun bisa menyaksikan beragam spesies penyu. Tanjung Benoa ini terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Dari Denpasar, waktu tempuhnya hanya sekitar 45 menit dan transportasi ke tempat ini cukup banyak.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu menawarkan wisata budaya yang eksotis. Lokasinya berada di atas tebing setinggi 97 meter, dengan panorama lautan lepas. Tempat ini sangat pas untuk menyaksikan keindahan senja di Bali. Langit yang tadinya terang, akan berubah temaram seiring tenggelamnya mentari di ufuk barat.

Pura Luhur Uluwatu, Bali.

Pura Uluwatu punya pesona lain yang menjadi khasnya adalah pertunjukkan Tari Kecak yang dimainkan oleh 50 hingga 100 penari lelaki berpakaian adat di tengah pura. Seraya memainkan tangan, para penari meneriakkan kata “cak-cak-cak”. Tarian ini menggambarkan cerita Ramayana ketika melawan Rahwana dan dibantu oleh pasukan kera atau monyet.

Pura Uluwatu terletak di sebelah selatan Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Jaraknya hanya sekitar 1 jam perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Warung Nasi Bali Men Weti

Berlibur ke Bali, enggak lengkap rasanya tanpa menikmati kuliner khasnya. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Warung Nasi Bali Men Weti yang beralamat di Jalan Segara Ayu, Sanur.

Nasi Campur Bali.

Warung ini termasuk warung makan legendaris di Bali karena sudah buka sejak 1970. Menu istimewanya adalah nasi campur karena rasa pedasnya yang khas. Harganya juga ramah kantong sekitar Rp 40 ribuan untuk dua orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya