Pesona Kepulauan Rote yang Bikin Sarlin Jones Jatuh Cinta

Kepulauan Rote, NTT
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sarlin Jones yang baru saja meraih gelar Miss Grand Indonesia 2019 merupakan gadis asli Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Provinsi di bagian timur Indonesia ini memang terkenal dengan keeksotisan alamnya.

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Keindahan ini pula yang membuat Sarlin sangat cinta dengan tanah kelahirannya. Apalagi gadis 18 tahun itu sangat suka traveling. Salah satu tempat yang menjadi favoritnya ketika traveling adalah Pulau Rote.

Biasanya, Sarlin berkunjung ke Rote ketika mengikuti ayahnya bekerja di sana. Kepulauan Rote merupakan wilayah paling selatan Indonesia yang terkenal dengan wisata alam dan budaya.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Baca juga: Ramai Dianggap Lokasi KKN Desa Penari, Ini Pantangan Jika ke Rowo Bayu

"Semuanya sangat menarik, apalagi pantainya. Di sana juga banyak turis-turis mancanegara dari Australia, Amerika, Prancis, banyak sekali turis yang buat rumah di sana karena tempatnya sangat indah sekali," ujar Sarlin kepada VIVA.co.id saat melakukan kunjungan ke tvOne belum lama ini.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Salah satu pantai yang membuat Sarlin terpukau adalah Pantai Nemberela. Menurut dia, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama saat sunset.

Tak sekadar melihat pemandangan, di sini juga ada penampilan kesenian tradisional sasando. Selain itu, coba juga kuliner khas Kepulauan Rote di antaranya gula merah dan minuman gula aer.

"Gula aer ini seperti gula cair yang agak kental yang diambil dari pohon lontar dan diolah secara tradisional. Bisa buat minuman rasanya manis sekali," kata Sarlin.

Namun, di antara makanan khas Rote tersebut yang menjadi favorit Sarlin adalah gula lempeng. Sarlin biasa menjadikan makanan ini camilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya