PP Jakarta-Seoul Cuma Rp4,2 Juta di Korea Travel Fair 2019

Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan, pada malam hari bertabur cahaya.
Sumber :
  • Dok. visitseoul.net

VIVA – Berlibur ke luar negeri saat ini bukanlah sesuatu yang sulit bagi masyarakat Indonesia. Tercatat data dari Badan Pusat Statistik dan Kementerian Pariwisata RI, jumlah wisatawan Indonesia yang bepergian ke luar negeri selama tahun 2016 mencapai 8,4 juta orang.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Angka ini kemudian melonjak di tahun 2017, yakni mencapai angka 9,1 juta orang. Diketahui bahwa salah satu negara yang banyak diincar masyarakat Indonesia untuk dikunjungi adalah Korea Selatan.

Beberapa tahun belakangan ini dengan maraknya K-pop dan drama romantisnya, Korea begitu diminati sebagai destinasi wisata internasional. Selain itu, kuliner dan alam Korea yang indah membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Kalau Kamu lagi merencanakan liburan ke Korea Selatan, bisa nih ke Korea Travel Fair yang digelar di Mall Kota Kasablanka mulai 6-8 September 2019. Pameran ini menawarkan tiket penerbangan murah ke Korea Selatan hingga paket menarik.

Tiket penerbangan yang dijual mulai dari tiket PP Jakarta-Seoul seharga Rp4,2 jutaan dan PP Jakarta-Busan Rp3,7 jutaan.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Selain itu, ada juga paket wisata murah yang ditawarkan Antavaya mulai dari Rp8,39 juta 5 hari ke Nami Island, Mt Seorak, Seoul untuk beberapa tanggal tertentu mulai bulan September-November.

Kemudian ada ppaket Korea K-Pop Tour 6 Hari meliputi Gyeongbok Palace+Hanbok Wearing, Nami Island, Soyanggang Skywalk, membuat Kimbap, K Star Road, SM Town dan The Mins Cafe. Untuk paket ini berlaku untuk keberangkatan di tanggal-tanggal khusus.

Selain itu, ada juga harga lelang tiket pesawat dan paket tur mulai dari Rp 00 ribu. Lelang ini akan diselenggarakan oleh para agen travel yang mengikuti acara ini.

“Lelang ini dari travel agent. Mereka punya lelang untuk paket tur atau tiket pesawat mulai dari Rp500 ribu. Nanti dilelang yang bisa menawar tinggi, dia yang menang,” kata PR dan Media Manager Korean Tourism Organization (KTO) Jakarta Office, Irma Maulida kepada VIVA di lokasi, Jumat, 6 September 2019.

Dia melanjutkan, dalam acara ini juga dipromosikan wisata Korea yang ramah muslim dalam balutan ambience musim dingin. Dalam pelaksanaannya kali ini, Korea Travel Fair akan terbagi menjadi 3 zona di 3 atrium mall, yakni Grand Atrium yang diisi oleh 12 Travel Agent pilihan, yang akan memberikan penawaran menarik paket wisata Korea, terutama untuk wisata halal.

Di area Mosaic Walk pengunjung akan dapat menjumpai booth maskapai penerbangan, bank partner, serta beberapa kantor wisata regional Korea dari Seoul, Busan, Incheon dan Jeju. Organisasi Korea lain seperti Hanwa, KTO Korean Wave Division dan lainnya turut meramaikan area ini. Salah satu yang menarik adalah K-Drama Zone, yang akan menghadirkan mini expo dari drama-drama korea yang dikenal hingga pelosok negeri.

Kemudian Muslim Friendly Zone meliputi area Food Society dengan mempromosikan tempat-tempat wisata Korea yang lengkap dengan fasilitas bagi pengunjung muslim. Pengunjung dapat melihat replika Seoul Central Mosque, masjid yang di bangun pertama kali tahun 1976 di Itaewon, Seoul dan menjadi pusat agama Islam Korea.

Di Food Society ini juga akan hadir Muslim Friendly Korean Food, di mana pengunjung dapat mencicipi jajanan khas Korea yang tentunya ramah bagi muslim. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya