Menikmati Keindahan Alam Sambil Memancing di Wisata Kampung Laut Jambi

Wisata rumah pohon Kampung Laut Jambi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Kalau kamu suka bepergian mengunjungi berbagai daerah, ada satu wisata yang menarik dikunjungi yang saat ini mulai berkembang pesat. Wisata ini bernama rumah pohon atau sering disebut B Kafe yang terletak di kampung laut Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. 

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Jika sudah berkunjung ke sini, dijamin kamu akan datang kembali karena wisatanya sangat menarik dan mempunyai kesan yang tinggi sehingga selalu diingat terus menerus. 

Pantauan VIVA, tampak konsep wisata banyak memiliki potensi alam yang indah, dilengkapi dengan tempat duduk dan jalan lintasan wisata dibuat unik yang berkonsep warna warni sehingga menarik perhatian wisatawan. Pohon-pohon berukuran sedang dan besar berjajar di pipinggiran sungai, cocok dijadikan tempat santai para pengunjung wisata. 

Mengonsumsi Serangga Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh, Apa Saja?

Untuk mengunjungi wisata ini, bisa menggunakan mobil yang memakan waktu 2,5 jam dari kota Jambi dan bisa juga pakai kendaraan roda dua yang hanya memakan waktu 2 jam dari Kota Jambi. 

Guntur, pemilik wisata rumah pohon mengatakan, awalnya tidak terpikir membuat tempat wisata di Kampung Laut. Namun, karena melihat suasana alam di pinggir sungai yang indah dan dukungan dari para pemuda, ia pun langsung buat konsep dengan memanfaatkan pohon di pinggir sungai. 

Bangga, Produk Makanan Berserat dari Indonesia Dapat Penghargaan Kelas Dunia

Menurut Guntur, para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata rumah pohon dipastikan tidak akan rugi karena akan disuguhkan keindahan alam yang terbentang luas di sungai yang mengarah langsung ke laut. 

"Di lokasi wisata, para pengunjung bisa langsung beristirahat yang telah disediakan dibeberapa titik pohon," jelasnya, Rabu 23 Oktober 2019.

Guntur menyebutkan, para pengunjung bisa langsung memesan makanan khas Kampung Laut yang sudah tersedia atau bisa juga memancing di tempat peristirahatan karena banyak ikan sungai yang bisa ditangkap.

"Masuk lokasi wisata tidak bayar, hanya saja para pengunjung wisata membayar pesanan makanan kuliner khas Kampung Laut, seperti sup kerang, ikan bakar, udang, dan beragam makanan khas kuliner lainnya," ungkapnya.

Tak hanya wisatawan lokal, wisata rumah pohon Kampung Laut juga ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

"Paling hari libur panjang dan libur kerja ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara sudah pernah ke wisata rumah pohon atau sering sering disebut B kafe, "terangnya. 

Lokasi ini disebut dengan B Kafe karena nama ketiga saudara GUntur semuanya berawalan huruf 'B'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya