Wishnutama Diharapkan Bisa Pacu Kunjungan Wisman ke Danau Toba

Panorama Danau Toba salah satu dari 10 Bali Baru Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Sosok Wishnutama Kusubandio yang menduduki jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju dinilai mampu mendongkrak industri pariwisata Indonesia, khususnya di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Direktur Utama (Dirut) Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT), Arie Prasetyo? mengungkapkan, dengan apa yang pernah dilakukan dalam karya publikasi bos salah satu televisi nasional itu, Wishnutama dinilai mampu mendorong pertumbuhan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Tanah Air.

"Kalau kita pelajari dari profil beliau, ini sangat positif. Yang langsung terpikir oleh saya adalah begitu beliau terpilih maka kualitas event-event kita akan semakin baik, publikasi kita akan semakin baik karena beliau sangat berpengalaman di bidang itu," ungkap Arie.

Puncak Arus Balik Lebaran di Sumut Berlangsung Selama 3 Hari

Selain itu, Arie mengatakan sudah tepat Presiden Jokowi menempatkan suami Gista Putri itu di pos Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Karena, diperlukan sosok kaum muda yang energik dan berwawasan untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia ini.

Arie mengungkapkan program BOPDT untuk event di Danau Toba tahun 2020 tengah dalam penyusunan. Pastinya akan ada masukan atau saran dari Menteri Pariwisata yang baru menjabat ini. Termasuk melakukan kordinasi dalam waktu dekat ini.?

Geopark Kaldera Toba, Situs Diakui UNESCO yang Miliki Ragam Aktivitas Wisata

"Kalau program untuk tahun depan sudah mulai disusun, tapi saya belum ketemu Pak Menteri," sebut Arie.

Kemudian, Arie menjelaskan target utama BOPDT di tangan menteri yang baru tidak akan berubah yakni mencapai target kunjungan 1 juta wisman ke Danau Toba yang kini dijadikan pariwisata superprioritas.

"Kalau target utamanya tetap, dan kita optimis itu akan tercapai dengan peningkatan kualitas event, kreativitas semakin baik yang memang kita sangat butuh berbagai atraksi baru yang lebih milenial," tutur Arie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya