Museum Cheetos Kembali Dibuka di Jakarta, Seperti Apa Isinya?

Museum Cheetos Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

VIVA – Museum menjadi salah satu destinasi favorit sebagian orang untuk dikunjungi di saat waktu luang atau di akhir pekan. Jika berbicara soal museum pasti biasanya berisi benda-benda bersejarah yang memiliki sejarah yang menarik di baliknya. Bukan hanya itu saja, umumnya museum juga berisikan hasil karya seni mahakarya dari seniman-seniman kenamaan.

Lebih dari 7 Ribu Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK soal Sengketa Pilpres Hari Ini

Namun, berbeda dengan museum pada umumnya, salah satu perusahaan snack kenamaan, Cheetos Indonesia membuka sebuah museum Cheetos untuk kedua kalinya di Jakarta. Bertempat di Kota Kasablanka Jakarta Selatan, museum ini resmi dibuka hari ini 5 November hingga 10 November 2019. Museum ini akan memamerkan aneka bentuk snack cheetos yang berasal dari partisipasi masyarakat. Yang mana pihak perusahaan menggelar kompetisi untuk mengajak masyarakat menemukan bentuk yang paling unik yang terdapat di snack ini.

“Ini sudah yang kedua kali dan ini awalnya adalah kampanye digital kita. Kita mengajak konsumen pecinta cheetos untuk berpartisipasi mencari bentuk unik dalam satu bungkus snack ini sesuai imajinasi mu,” kata Marketing Manager Snack Indofood, Harry Susanto Wibowo di Kota Kasablanka, Selasa 5 November 2019.

Jelang Putusan MK, Polisi Imbau warga Hindari Kawasan Monas hingga Merdeka Barat

Dia melanjutkan, setidaknya ada 20 ribu partisipan yang mengikuti kegiatan ini, pihaknya pun melakukan kurasi hingga menjadi 80. Kemudian dari 80 itu pihaknya mengajak para konsumen untuk memilih bentuk apa saja yang menarik untuk dipilih menjadi 40 dan ditampilkan atau dipamerkan di museum tersebut. Yang mana 80 ini terbagi menjadi tiga kategori yakni alam (laut dan hutan), kota (transportasi dan hewan peliharaan), dan pengetahuan (science dan karakter).

“Kalau kita lihat, bangga ternyata orang Indonesia kreatif, kita kagum, bisa menemukan bentuk yang berbeda. Jadi kita enggak hanya memberikan mereka penghargaan tapi juga memamerkan hasil karyanya dan nantinya bisa dilihat orang dan ini bisa jadi kebanggan bagi mereka,” lanjut dia.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Selain menikmati hasil bentuk-bentuk unik dari snack ini, para pengunjung juga bisa mengenal lebih dekat dengan ikon legendaris dari snack ini yang merupakan cheetah yang diberi nama cheester. Perusahaan ini juga telah menyiapkan cerita perjalanan snack ini sekaligus dapat lebih dekat dengan cheestar sekaligus dapat berkomunikasi dengan ikon fenomenal ini.

Selain itu para pengunjung juga bisa menikmati es krim cheetos yang dihargai sebesar Rp10 ribu. Es krim ini merupakan paduan antara es krim vanila dengan cup yang berasal dari waffle yang dibentuk seperti mangkuk dan bubuk dari cheetos rasa keju. Untuk rasanya sendiri lebih didominasi oleh rasa vanilla dibandingkan dengan rasa cheetosnya. Di sini pengunjung juga bisa mengabadikan beberapa foto di lokasi-lokasi atau spot instagramable. 

Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto ditahan KPK

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menetapkan mantan kepala bea dan cukai Yogyakarta Eko Darmanto sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024