Makin Banyak WNI Liburan Premium ke Destinasi Wisata Favorit Syahrini

Syahrini dan Reino saat liburan ke Luzern, Swiss
Sumber :
  • Instagram Syahrini

VIVA – Berlibur ke Swiss diketahui tidaklah murah. Untuk bisa berlibur ke sana, setidaknya kamu harus menyiapkan anggaran hingga Rp50 juta, supaya tidak jadi gembel di negeri orang.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Namun, secara mengejutkan ternyata orang Indonesia mulai beralih ke liburan premium. Salah satunya ke negara yang identik dengan daerah pegunungannya tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Asia Tenggara Switzerland Tourism, Ivan Breiter ketika mendampingi kunjungan EVP Head of Marketing Global Switzerland Tourism, Andre Hefti ke Jakarta.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

“Secara tren, jumlah wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke Swiss meningkat sekitar 7,7 persen. Kami mencatat lebih dari 97 ribu overnights yang dihasilkan orang Indonesia pada 2018. Tahun ini, kami proyeksikan akan melampaui angka 100 ribu overnights,” ujar Ivan Breiter saat temu media di ONVIVE Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa, 5 November 2019.

300 Ribu Wisatawan Indonesia Diprediksi Bakal Kunjungi Korea di 2024, Ini Kata KTO

Dia mengatakan, jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dari angka 7 tahun lalu ketika Swiss Tourism memulai operasi lewat Kedutaan Besar Swiss di Jakarta.

“Indonesia tetap menjadi negara penting dengan potensi yang begitu besar ke depannya,” kata dia.

Swiss dikenal memiliki destinasi wisata bervariasi. Selain itu, Swiss juga menawarkan alam yang indah, suguhan gletser, kota-kota di pinggir danau dan sungai yang bersih.

"Kami punya slogan Our Nature Energises You. Anda bahkan bisa meminum air langsung dari sungai, semuanya murni," ujar Andre Hefti.

Beberapa kota yang cukup populer di Swiss dan dijadikan tujuan traveling, antara lain Zurich, Luzern, Interlaken, dan Jenewa. Dan diketahui bahwa Swiss menjadi salah satu negara favorit berlibur penyanyi dengan panggilan Inces, Syahrini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya