3 Tips Atasi Jet Lag Supaya Liburan Gak Terganggu

Ilustrasi stres/sakit kepala/pusing.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Paling malas kalau jet lag saat liburan ke luar negeri. Bukan hanya bikin sakit kepala dan enggak nyaman, jet lag juga bisa mengganggu liburan. Jalan-jalan pun jadi enggak maksimal deh.

Smartwatch Garmin Dilengkapi Fitur Baru, Tak Perlu Risau Jet Lag

Nah, supaya enggak kelamaan guling-gulingan di kasur hotel, mendingan lakukan beberapa hal berikut untuk mencegah dan mengatasi jet lag, seperti dilansir dari Asia One, Senin, 18 November 2019 berikut ini.

Teh chamomile

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Selain air, Kamu juga bisa menyesap teh chamomile sebagai alternatif. Chamomile dikenal karena sifatnya yang menenangkan. Selain itu, chamomile juga bebas kafein, sehingga Kamu tidak perlu khawatir.

Masker mata

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Masker mata akan membantu menenangkan dan membuat Kamu rileks. Apalagi masker mata yang tersedia di pasaran juga tersedia dalam berbagai aroma yang menyenangkan. Jika tak punya masker mata, Kamu juga bisa pakai masker wajah favorit kok.

Musik klasik

Musik menjadi rekomendasi berbagai ahli untuk mencegah dan mengatasi dari jet lag. Disarankan agar Kamu memilih musik yang lambat, menenangkan dan berirama santai.

Studi menunjukkan bahwa musik klasik melepaskan hormon dopamine dalam tubuh dan mengurangi stres, lho. Jadi kalau Kamu menderita kecemasan dan sering sulit tidur, musik klasik dijamin akan membantu Kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya