Ada Tempat Wisata Menarik Lho di Kalimantan Barat

Lokasi wisata Jungkat Beach di Mempawah, Kalimantan Barat
Sumber :
  • VIVA/Ngadri (Pontianak)

VIVA – Beragam cara dilakukan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan, mengunjungi lokasi wisata. Bagi yang tinggal di Kalimantan Barat, mungkin bisa mengunjungi tempat wisata Jungkat Beach, yang lokasinya ada di di Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

Lokasi wisata ini biasanya ramai dikunjungi oleh para wisatawan di hari akhir pekan. Pengunjung datang dengan mengendarai sepeda motor dan kendaraan roda empat. Lokasi wisata Jungkat Beach memang diketahui buka setiap hari, mulai dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB.

Salah seorang karyawan Jungkat Beach, Adi mengatakan, pengunjung ramai pada akhir pekan dan hari-hari libur. Mereka yang datang rata-rata kaum muda mudi, tapi tak jarang ada juga yang membawa sanak saudara.

Jakarta Lebaran Fair Bakal Temani Hari Libur, Ada Apa Saja?

"Kawasan wisata jungkat Beach ini menyajikan sejumlah fasilitas yang asik dan menarik. Seperti bebek engkol, Kid Zone, mobil engkol dan terdapat kolam pemancingan ikan,"ujarnya kepada VIVA.co.id, Senin 18 November 2019.

Untuk bisa mengunjungi Jungkat Beach, kata Dia, pengunjung harus membeli tiket. Harga tiketnya untuk per orang dewasa cukup Rp10 ribu, dan anak-anak hanya cukup membayar Rp5 ribu per orang. Sesudah itu, wisatawan bisa bermain sepuasnya menikmati panorama pantai yang indah dan memesona.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

"Dilokasi ini juga tersedia sejumlah makanan yang enak dan lezat. Seperti, ayam goreng, ikan asam pedas, jagung bakar, Minuman air kelapa muda dan yang lainnya,"katanya.

Sementara itu, satu diantara pengunjung Jungkat Beach, yakni Nani yang merupakan warga Pontianak mengatakan, bahwa ia berkunjung ke tempat wisata tersebut bersama dengan anak dan suaminya.

“Tadi berangkat dari pontianak sekitar jam 07.00 pagi dan sampai disini jam 08.00 WIB. Ternyata tempat wisata jungkat Beach cukup menarik dan mempesona dengan pesona laut yang cukup luas jadi cocok untuk refreshing,"tuturnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya