Heap Seng Leong: Kedai Kopi Tua di Sudut North Bridge Road

Heap Seng Leong, merupakan kedai kopi klasik bernuansa 70-an
Sumber :
  • SGB Team

VIVA –  Jika kamu berpikir hanya ada kedai kopi modern di pusat perbelanjaan Singapura, kamu salah besar. Heap Seng Leong, merupakan kedai kopi klasik bernuansa 70-an, tentunya sudah berdiri dari 40 tahun silam. Tidak ada mesin espresso, pendingin ruangan, atau jaringan internet.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Di kedai kopi ini kamu hanya akan bertemu orang tua yang saling berbicara bahasa mandarin. Tidak ada sofa nyaman, hanya ada meja bulat dan kursi plastik. Kamu bisa menemukan kedai ini di sudut pusat makanan dan buah, North Bridge Road.

[Beli Itinerari Singapore Murah disini]

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Heap Seng Leong adalah salah satu dari sedikit Kopitiam tradisional yang masih bertahan. Orang-orang yang kongkow di sana tidak bermain gadget melainkan berbincang dan memperhatikan sekitar untuk menghabiskan waktu.

Melihat tampilannya, jangan ragu untuk masuk kedalam dan menyicip menunya. Kopi Gu You atau Butter Coffee atau Bullet Proof Coffee terlihat hitam legam kekuningan. Mentega tawar yang dipadu dengan kopi hitam menghasilkan rasa manis sedikit berlemak. Tidak hanya kopi, kamu bisa menyicipi teh, bakpao, atau roti bakar srikaya yang sangat melegenda.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

[Beli Itinerari Singapore Murah disini]

Tidak butuh waktu lama untuk menemukan kedai Heap Seong Leong. kamu bisa naik MRT dan turun di stasiun Lavender. Kamu juga bisa berjalan ke arah Crawford Street dan menyebrangi jembatan di atas Rochor River.

Lalu, kamu bisa mencari North Bridge Market and Food Center. Heap Seng Leong berada di sisi lain bangunan pasar tersebut, tepat berhadapan dengan apartermen pemukiman North Bridge Road. kamu akan menemukan papan nama dengan huruf mandarin dan latin bertuliskan “Heap Seng Leong”.

Coba datangi Heap Seng Leong, sisi lain Singapura yang tua dan ramah di kantong. Pun, kedai kopi ini menjadi saksi peradaban berbaurnya ragam budaya di Singapura.

Alamat: 10 North Bridge Road,  #01-5109. Jam Buka: 4.00-20.00 setiap hari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya