Liburan ke Thailand, Ini 5 Destinasi Alam Seru Buat Kamu

Thi Lo Su
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Thailand menjadi salah satu tujuan liburan favorit masyarakat Indonesia. Ini, karena jarak yang dekat dan harga paket liburan yang terjangkau bagi kantong wisatawan Indonesia.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Berbagai hal biasa dilakukan oleh wisatawan asal Indonesia saat berkunjung ke Thailand. Mulai dari wisata belanja, wisata pantai, wisata budaya dan sejarah. Thailand juga jadi tempat favorit liburan untuk para pecinta alam dengan pemandangan alam indah, seperti pantai berpasir putih dan perairan yang jernih di kepulauan.

Jika bicara Thailand pikiran kita akan mengarah pada The Grand Palace, Koh Phi Phi, Chiang Mai, Phuket hingga Krabi. Tetapi ternyata banyak tempat wisata menarik yang ada di Thailand yang mungkin belum diketahui banyak oleh wisatawan asal Indonesia. Berikut ini lima destinasi antimainstream yang bisa dikunjungi ketika ke Thailand seperti yang dilansir dari laman The Culture Trip.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Air Terjun Thi Lo Su

Air terjun tertinggi dan terbesar di Thailand, Thi Lo Su menjulang setinggi 300 meter dan membentang sepanjang 500 meter dari pegunungan batu kapur yang diukir alami di Sungai Mae Klong.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Berada di Taman Margasatwa Um Phang yang terpencil di Provinsi Tak, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, Thi Lo Su adalah air terjun dengan aliran air yang terkuat dari kumpulan air terjun di dekatnya, masing-masing dapat diakses dengan berjalan kaki atau perahu tergantung pada musim.

Koh Bon

Lahan kecil ini merupakan bagian dari Taman Nasional Kepulauan Similan di Samudra Andaman Barat, yang dapat diakses secara eksklusif dengan perahu dari Pulau Koh Similan utama.

Meskipun garis pantai Koh Bon dan hamparan pantai berpasir putih menawarkan pemandangan yang luar biasa, daya tarik utama pulau ini terletak di bawah permukaan. Kehidupan bawah laut yang luar biasa, seperti pari manta yang besar, sinar elang, dan beberapa spesies ikan hiu.

Jembatan Su Tong Pae

Butuh perjuangan mencapai jembatan bambu kuno yang terletak di provinsi Mae Hong Son ini.  Kamu harus melalui daerah pegunungan terpencil di Thailand utara yang berbatasan dengan Myanmar ke Barat. Meski begitu, perjalanan kamu akan terbayarkan dengan pemandangan yang ditawarkan.

Jembatan tersebut dibangun beberapa generasi yang lalu oleh penduduk desa setempat dan para Biksu atas tanah yang disumbangkan dari pemilik perkebunan padi lokal dan masih digunakan setiap hari untuk penduduk setempat untuk melintasi sawah yang luas.

Jembatan itu, sumber kebanggaan di antara warga lokal, diterjemahkan menjadi "doa yang sukses" dalam dialek lokal Thailand yang dipengaruhi Burma.

Sam Phan Bok

Dijuluki “Grand Canyon of Thailand,” pulau karang di Sungai Khong ini paling baik dilihat selama musim kemarau atau rentan bulan Januari hingga April. Ketika formasi batuan yang terkikis muncul dari permukaan air yang surut.

Daerah ini penuh dengan kisah takhayul dan dipengaruhi oleh legenda lokal, termasuk harus memberikan rasa hormat kepada batu berbentuk kepala anjing yang dimitoskan berkaitan dengan perkembangan ngarai.

Khao Ngon Nak

Dikenal sebagai Dragon Crest Mountain, lokasi luar biasa ini terletak sekitar 30 menit di utara Ao Nang di Provinsi Krabi.

Dari mulai jejak alam Hang Nak Hill, sekitar 3,7 kilometer untuk mencapai puncak, dengan beberapa sudut pandang dan air terjun yang menyertai perjalanan melalui hutan lebat sampai mencapai puncaknya di ketinggian 565 meter di atas permukaan laut. Di sana kamu akan menemukan pemandangan hamparan luas daerah sekitar dan bentang laut yang indah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya