Jalan-jalan ke Pontianak Yuk, Banyak Tempat Wisatanya Lho

Destinasi wisata di Pontianak, Kalimantan Barat
Sumber :
  • VIVA/Ngadri (Pontianak)

VIVA – Setiap wilayah di Tanah Air biasanya memiliki destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata itu bisa berupa pantai, gunung, hingga lokasi-lokasi bersejarah yang sudah lama ada. Kondisi ini, tentu bisa menarik perhatian para pelancong untuk mengunjungi berbagai obyek wisata di Indonesia.

Icip-Icip Masakan Ikan Nila Asam Pedas Langganan Para Bupati di Kalbar

Jika berkesempatan untuk mengunjungi kota Pontianak di Kalimantan Barat, mungkin kamu bisa meluangkan waktu sejenak untuk mengunjungi berbagai obyek wisata di sana. Sebab, Pontianak memiliki beberapa lokasi menarik, yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

Kepala Bidang Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kota Pontianak, Julkifli Mengatakan bahwa pontianak memiliki tempat wisata yang sangat menarik yang cocok untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata itu letaknya juga sangat strategis ditengah kota Pontianak.

Deretan Destinasi Keren di Bengkayang Kalimantan Barat

"Kota Pontianak memiliki 6 tempat wisata menarik dan terfavorit. diantaranya, taman Arboretum Sylva Pontianak, Digulis Untan, Taman Alun-alun Kapuas Pontianak, Tugu Khatulistiwa, Rumah Radakng dan rumah Melayu,"ucapnya kepada VIVA.co.id, Senin 25 November 2019.

Baca juga: Intip Serunya Liburan Musim Semi Arief Muhammad di New Zealand

Destinasi Wisata Lemukutan, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Julkifli menambahkan karena kota Pontianak memiliki tempat wisata yang menarik dan unik. wisatawan domestik dan mancanegara yang mengunjungi Pontianak pada tahun 2019 ada peningkatan. Pengunjung lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Pada tahun 2019 ini, pengunjungnya hampir mencapai satu juta orang. Para pengunjung ini wisatawan domestik dan mancanegara,"ujarnya.

Ada enam destinasi wisata tersebut yang bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegera saat berkunjung ke Pontianak. Obyek wisata tersebut antara lain, Taman Alun-alun Kapuas yang berada di jalan Rahadi Oesman, kota Pontianak; taman Digulis Untan di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Selatan.

Berikutnya Arboretum Sylva berada di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Rumah Radakng di Jl Sutan Syahrir kota Pontianak; Rumah Melayu  Jl Sutan Syahrir Abdurahman; serta Tugu Khatulistiwa Pontianak di Jl Situt Mahmud, Pontianak Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya