Ajak si Kecil ke Festival Pasir Sandsation di Sentosa, Seru!

Festival Pasir Sandsation di Sentosa
Sumber :

VIVA – Lebih dari 10 hari, Captain America terbentuk di pinggir pantai bersama dengan Iron Man, Hulk dan Thor.  Pematung pasir dari seluruh dunia membawa superhero Marvel untuk hidup di pinggir Siloso Beach, Sentosa Island. Datanglah ke Sandsation, sebuah festival pasir terbesar di Asia Tenggara.

Berasa di Curug, Emak-emak Indonesia Gelar Tikar dan Makan Lesehan di Bandara Changi

Para pematung dipilih langsung oleh seniman pasir lokal JOOheng Tan, yang merupakan pematung pasir yang memimpin untuk edisi Marvel Sentosa Sandsation.

Misalnya, pematung pasir Amerika, Kirk Rademaker adalah salah satu dari dua seniman yang dipilih untuk membangun Asgard, karena latar belakangnya dalam konstruksi dan ketertarikannya pada arsitektur dan bangunan modern, Tan mengatakan kepada Channel NewsAsia.

10 Negara Paling Bahagia di Asia, Indonesia Peringkat Berapa?

Sekitar 5,5 meter, Asgard adalah patung tertinggi di festival pasir ini. Rademarker asal California bekerja bersama dengan pemahat pasir Meksiko, Calixto Molina.

Semua patung lainnya setidaknya setinggi tiga meter dan perencanaan yang cermat akan menciptakan patung tersebut dari awal.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Festival Pasir Sandsation di Sentosa

Dilansir dari Channel NewsAsia, pasir dipadatkan oleh mesin ke dalam kotak pasir kayu besar, dan disiram dengan air laut untuk memadatkan pasir lebih lagi. Ini membuat pasir padat dan siap untuk dipatung.

Pematung harus mulai dari bagian paling atas struktur, dan papan kayu dilepas satu per satu. Sekitar 2.000 ton pasir digunakan, semuanya diambil dari sebuah bank pasir di Sentosa.

Dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Singapura, pasir di Sentosa adalah yang paling tepat untuk memahat karena butirannya yang lebih halus. Tan menjelaskan bahwa pasir kasar kurang tepat untuk mematung karena tidak bertahan untuk jangka waktu yang lama dibandingkan dengan pasir yang lebih halus.

Tan mengatakan bahwa cuaca di Singapura menyebabkan patung pasir mengering lebih cepat, jadi mereka harus disemprot dengan campuran yang mudah larut dalam air dari waktu ke waktu untuk menciptakan lapisan pelindung di bagian atasnya.

Festival Pasir Sandsation di Sentosa

Sentosa Sandsation: MARVEL Edition berlangsung dari bulan September di Siloso Beach. Masuk ke Sentosa gratis untuk semua penduduk Singapura selama periode ini. Bawalah keluarga Anda, terutama si Kecil! Karena banyak arena seru bertema MARVEL, seperti  Hulk Smash dan Freeze Frame. Jangan lewatkan bioskop outdoor di Sentosa: Film by the Beach mulai pada bulan September yang dimulai pukul 19.45.

Untuk menuju pantai dari Beach Station, jalan lah sepanjang 750 meter menyusuri Pantai Siloso atau naik bis GRATIS! Masuk gratis ke Sentosa Express untuk Penduduk Lokal. Untuk pengguna kartu Ez-link, cukup tempel dan masuk ke dalam gerbang.

Selain Sandsation, kamu juga bisa bawa si kecil jalan-jalan ke tempat-tempat menarik lainnya di Singapura. Bingung mau kemana aja? Coba cek di panduan wisata Singapura yang sudah disiapkan oleh tim SGB buat kamu yang mau melancong ke sana selama beberapa hari. Dijamin petualanganmu selama di Singapura pasti akan padat dan lebih terencana.

Untuk informasi atraksi menarik lainnya di Singapura, pastikan kamu membaca majalah digital SGB! Kamu hanya perlu klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya