Kulineran di Kota Lama Semarang, dari Nasi Gandul hingga Nasgor Babat

Nasi Gandul
Sumber :
  • VIVA/

VIVA – Sebagai ibukota provinsi dan kota paling berkembang di Pulau Jawa, Semarang menjadi destinasi wisata yang menarik karena masih sangat kental dengan unsur budaya dan sejarahnya. Bahkan, di salah satu sudut kotanya, Semarang masih menyimpan kawasan yang identik dengan berbagai bangunan kuno zaman kolonial bergaya vintage, yang dinamai Kota Lama Semarang.

Sambut Hari Perempuan Internasional dengan Lomba Lari, Bisa Nikmati Keindahan Solo-Kulineran

Kota Semarang sangat terkenal akan kulinernya. Mulai dari soto dengan belasan resep berbeda hingga sedapnya Nasi Gandul dan Nasi Ayam khas Semarang yang menjanjikan rasa yang khas di lidah.

Dengan beragam bumbu dan racikan tradisional yang ada sejak dulu, kuliner khas di Kota Lama Semarang bisa membuat lidah ketagihan. Tak hanya itu, harganya yang sangat terjangkau serta porsinya yang pas, dijamin bikin kamu ingin kembali lagi kulineran di Semarang.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Dikutip dari siaran pers OYO Hotels, Selasa 26 November 2019, Salah satu spot kuliner yang paling terkenal di Kota Lama Semarang adalah Nasi Goreng Babat Pak Karmin. Lokasinya berada tepat di sebelah Kawasan Jembatan Mberok, Kota Lama Semarang.

Berusia lebih dari lima dekade, kedai ini merupakan salah satu kedai nasi goreng babat terenak yang dapat kamu kunjungi di kawasan Kota Lama Semarang. Soal rasa, tak perlu diragukan lagi karena menu khasnya ini sudah menjadi andalan.

Viral Pria Dimarahi Pacar Gegera Makanan Sehat

Jika nasi goreng mungkin bukan selera kamu, bisa mencoba berkunjung ke Gulai Bustaman Pak Sabar. Berlokasi tepat di belakang Gereja Blenduk, Kota Lama, Semarang, sajian gulai sapi di kedai ini punya keunikan tersendiri dimana kuahnya tidak menggunakan santan, namun tetap terasa sedapnya.

Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Tidak heran, tempat ini sering dijadikan jujugan kulineran selain karena lokasinya yang strategis, rasanya yang unik, dan harganya yang relatif terjangkau, sekitar Rp30 ribuan per porsi.

Balai Kota Ho Chi Minh, Vietnam

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Negara dengan spot seru yang lengkap, Vietnam punya segalanya lho! Makanya cocok banget buat solo traveling. Berikut alasan kenapa Vietnam asyik banget buat liburan

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024