Tur Neraka di Haw Par Villa

Tur Neraka di Haw Par Villa
Sumber :

VIVA – Objek wisata di Singapura ada banyak sekali. Tetapi jika Anda menyukai sesuatu yang agak aneh dan sepi turis, Haw Par Villa bisa jadi salah satu tujuan Anda. Sangat jauh dari keramaian Chinatown atau Orchard Road, taman ini terletak di sepanjang Pasir Panjang Road dan dikenal dengan patung dioramanya yang menggambarkan adegan-adegan dari legenda dan mitos Buddhisme, Taoisme, sejarah dan mitologi Tiongkok. Tempat eksentrik ini luar biasa menyenangkan bagi orang dewasa, namun agak menyeramkan bagi anak-anak.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Taman ini awalnya dibangun pada tahun 1937 di lahan luas sebuah vila megah di tepi laut oleh pengusaha dan filantropis Aw Boon Haw (yang namanya berarti ‘Gentle Tiger’). Dia terkenal karena memperkenalkan Tiger Balm yang sangat populer hingga saat ini, untuk adik laki-lakinya, Aw Boon Par (‘Gentle Leopard’). Setelah kematian adik lelakinya, Boon Haw menghancurkan vila. Nama mereka akan Anda lihat pertama ketika Anda berjalan di gerbang taman ini yang diapit oleh patung harimau dan macan tutul.

Setelah menghancurkan vila itu, seluruh situs akhirnya diteruskan ke Singapore Tourism Board dan diperluas, serta menambahkan wahana dan membuatnya menjadi atraksi dengan tiket untuk pertama kalinya. Bahkan setelah renovasi, masih ada sisa-sisa pekarangan lama, yang dipagari dan di luar batas bagi pengunjung. Dengan stasiun MRT di sebelahnya, taman itu masih menarik bagi para beberapa turis.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Kadang kala, taman ini dijadikan sebuah cara para orang tua untuk mengajari anak-anak Tiongkok tentang kedisiplinan. Terkenal sebagai tempat untuk menakut-nakuti anak-anak Singapura yang nakal, pameran “10 Courts of Hell” adalah pusatnya.

Saat Anda memasuki taman ini, banyak patung-patung yang agak aneh dan mengerikan, seperti adegan penderitaan di neraka, patung koala, anjing laut, tikus atau ular dengan ekspresi aneh, bahkan patung putri duyung berdasarkan mitologi Cina. Taman ini berisi lebih dari 1.000 patung dan 150 diorama!

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Saat mengunjungi taman ini, sebaiknya beramai-ramai dan saat cuaca cerah dan terang. Haw Par Villa juga disebut-sebut sebagai “The Gate of Hell”. Tertarik mengunjunginya?

Tertarik mencoba tur “neraka” ini namun bingung kapan waktu yang tepat pergi ke sana karena berada di Singapura tidak lama? Mudah, coba pelajari itinerary wisata di negara  tersebut dengan mendapatkan panduan wisata Singapura yang sudah disusun oleh tim professional yang berpengalaman. Pilihannya bisa dimulai dari 1 hari hingga 5 hari.

262 Pasir Panjang Road

Buka setiap hari 09.00-19.00

Temukan inspirasi objek wisata menarik dan unik lainnya di majalah digital SGB. Kamu hanya perlu klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya