Siap-siap Liburan Akhir Tahun di Desa Salju Pertama di Indonesia

Konferensi pers ICEFEST 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Memasuki akhir tahun, beberapa negara di belahan selatan akan memasuki musim dingin dan turun salju. Tidak demikian dengan Indonesia yang beriklim tropis, tak ada salju ketika memasuki akhir tahun.

Liburan ke Desa Musim Dingin di ICEFEST

Enggak heran, ketika memasuki bulan Desember yang juga masa liburan sekolah, banyak orang Indonesia memilih pergi ke beberapa negara yang memiliki empat musim untuk menikmati salju. Tapi, kini kamu enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati salju. Sebab, pada tanggal 19-29 Desember akan ada festival bertema desa musim dingin yang akan diadakan untuk pertama kalinya di Indonesia, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang, Banten. 

Festival bertajuk ICEFEST 2019 ini merupakan Sebuah kolaborasi antara ICE dan PT Indonesia International Graha (Peristiwa IIG). Di sini akan menampilkan desa musim dingin bernama Happy Village dan makhluk raksasa bernama ILO, yang merasa kesepian ketika tinggal di luar desa dan ditakuti oleh penduduk setempat.

Jelajahi Shimajiro Playpark, Liburan Sambil Belajar di ICEFEST 2019

"Di Happy Village ini ada mitos ILO ini akan menakuti anak kecil, maka dari itu ILO ini selalu menyendiri. Nanti ILO akan bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Eiden yang juga hidup sendiri, nanti keduanya akan menjadi keluarga," kata Deputi GM dari IIG Event, Edwina Tirta di Goodrich Jakarta, Rabu 27 November 2019.

Dia melanjutkan, selain menceritakan dua tokoh ILO dan Eiden, desa salju ini juga akan memberikan pengalaman menarik bagi para pengunjungnya. Dalam desa itu juga akan terdapat kereta yang akan membawa kalian berkeliling menikmati suasana di Happy Village. Selain itu, ada juga art installation bertema dessert yang 
Instagramable yang bisa diabadikan oleh para pengunjung. 

Akhir Tahun, Glenn Fredly Akan jadi Teman yang Kasmaran dan Patah Hati

"Akan ada shimajiro park semacam wahana untuk anak-anak, ini ada unsur pendidikannnya, edutainment, ini yang membuat ICEFEST berbeda dengan festival musim dingin lainnya," lanjut dia. 

Selain acara yang dapat memanjakan anak-anak. Festival ini juga menawarkan beragam jenis hal menarik mulai dari pameran device hingga bazaar barang preloved dari Irresistible. Director Marketing & Communications Erajaya Djatmiko Wardoyo menjelaskan, untuk kegiatan ICEFEST ini pihaknya akan menawarkan beragam jenis promo menarik. Mulai dari cashback hingga program cicilan hingga 24 bulan untuk dedicated produk iPhone yang akan mengeluarkan produk baru. 

"Kita juga akan ada clerance sale up to 85 persen, lelang produk tertentu dengan harga bagus, hingga program bundling dengan operator," kata dia.  

Akan ada juga exhibition dari brand ternama seperti Columbia. Dalam acara ini pihaknya akan menyediakan sebuah ruangan dingin sehingga pengunjung bisa langsung mencoba salah satu produk terbaru mereka.

"Buat instalasi ruangan dingin mencoba jaket memberikan challenge, menguji apakah yang masuk ke ruangan itu menyelesaikan challenge dan tidak merasakan dingin dengan menggunakan jaket dengan teknologi omi heater," kata Event & Marketing Communication Manager Columbia Sportwear Alit Udayana. 

Selain itu, akan ada juga konser dongeng Naura 4 hingga Konser 4 Generasi, yaitu sebuah pertunjukan menyuguhkan kisah perjalanan (“Journey”) musisi-musisi dari berbagai generasi. Saksikan penampilan berbagai artis ternama seperti Rendy Pandugo & Ardhito Pramono, Glenn Fredly, Vina Panduwinata dan Kla Project di ICEFEST pada tanggal 21-29 Desember 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya