Pesona Pantai Samudera Berombak Tenang di Kalimantan Barat

Pantai Samudera, Kalimantan Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ngadri (Kalimantan Barat)

VIVA – Tahun 2019 akan segera berakhir dan tahun 2020 akan segera datang. Sudah saatnya kamu membuat rencana liburan akhir tahun. Buat kamu yang ingin mencari destinasi wisata favorit untuk menghabiskan hari libur di Kalimantan Barat, coba kunjungi dua tempat wisata ini.

Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan

Destinasi wisata Sinka Island Park, kawasan wisata yang berada di kawasan Jalan Malindo, Teluk Karang, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Sinka island Park tempat wisata yang memiliki pesona alam dan pantai yang alami dan ada juga kebun binatang Sinka Zoo.

Sinka Island Park juga memiliki pantai dengan karateristik bebatuan di sekitar area pantai. Air lautnya bening dengan ombak yang relatif tenang menjadikan pantai ini salah satu favorit di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Selanjutnya, Sinka Island Park juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang pasti akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat wisata ini. Sejumlah fasilitas tersebut di antaranya, kolam renang, sajian kuliner yang mengunggah selera, kebun binatang dan koleksi hewan yang dimiliki Sinka Zoo seperti kerbau, rusa dan albino.

Selanjutnya destinasi wisata Pantai Samudera juga cocok untuk dikunjungi untuk berlibur di Tahun Baru. Destinasi wisata ini juga memiliki pantai yang indah dan karakteristik alam yang mempesona.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Destinasi wisata Pantai Samudera berada di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Tempat wisata ini juga memiliki pantai yang indah dan hamparan padang pasir yang menarik sehingga cocok dikunjungi pada sore hari. Kemudian terdapat bebatuan dan ombak pantai yang indah.

Untuk mencapai ke tempat wisata Pantai Samudera, dari Pontianak bisa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Ketika menuju ke lokasi wisata, dalam perjalanan kamu akan melewati panorama alam yang indah dan jalan aspal yang mulus. Jarak tempuh dari kota Pontianak ke tempat wisata Pantai Samudera sekitar 4 jam.

Wisata Pantai Samudera buka setiap hari dari jam 07.00 WIB dan biaya masuk ke tempat wisata untuk satu orang dikenakan Rp10 ribu. Waktu berkunjung juga tidak dibatasi. Di lokasi wisata juga tersedia kuliner dan warung yang menjual makanan dan minuman seperti air kelapa.

Di ujung Pantai Samudera terdapat batu besar, sangat menyenangkan untuk bersantai. Selain itu, juga terdapat pondok sederhana terbuat dari kayu dan beratapkan daun nipah. Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sini antara lain selfie, berenang dan melihat keindahan alam yang mempesona.

Dilokasi wisata juga terdapat tempat bermain perahu untuk anak-anak dan orang dewasa. Bagi kamu yang hobi berolahraga mengayuh perahu, di sinilah tempatnya. Kamu bisa main perahu sampai sepuasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya