Tips Penting Bagi Pemula Agar Aman dan Nyaman Main Ice Skating

Winter Wonderland, MOI
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Meskipun Indonesia merupakan negara tropis, hanya memiliki dua musim, tidak ada musim dingin bersalju, tapi siapa bilang enggak bisa menikmati permainan musim dingin? Masyarakat Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta justru bisa dibilang cukup familiar dengan olahraga ice skating, alias berselancar di atas bongkahan es.

Memukau, Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi di Eropa

Melakukan aktivitas tersebut, bukan lagi hal yang sulit, karena di beberapa pusat perbelanjaan menyediakan tempat untuk bermain ice skating. Ada yang bersifat menetap ada juga yang musiman, salah satunya di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Utara, Mall Of Indonesia. Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, pihak mal di kawasan Jakarta Utara ini menghadirkan permainan ice rink yang berada di lantai dasar mal.

Berbicara soal ice skating, pernainan ini terbilang susah-susah gampang. Ada yang memang memiliki kemampuan di bidang ice skating. Ada juga yang kurang mahir namun tetap ingin mencoba menikmati wahana olahraga ini.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Cilik Medina Khaira Fastabiqa Juarai Kompetisi Ice Skating di Malaysia

Bagi pemula yang ingin mencoba ice skating ini perlu memerhatikan beberapa hal mendasar. Hal dimaksudkan untuk keselamatan dan kenyamanan pengunjung yang ingin menjajal ice skating yang tersedia. 

Saat ditemui di Mall of Indonesia dalam kegiatan natal bertema Winter Wonderland, Head of Marketing Communication Mall of Indonesia, Lady Samantha menjelaskan bahwa penting untuk pemain ice skating pemula didampingi oleh mereka yang ahli.

Harumkan Nama Bangsa, Atlet Ice Skating Mikaila Kaia Fathima Raih 3 Medali di Ajang Internasional

“Ice skating bukan permainan, kalau enggak ngerti berbahaya. Anak yang baru belajar harus didampingi oleh orang dewasa yang bisa main. Meski begitu kita juga ada pengawas yang bisa membantu para customer yang baru pertama kali melakukan ini,” kata dia di Atrium Mall of Indonesia, Jakarta Utara, Jumat 29 November 2019.

Dia menjelaskan, bagi para pemula juga bisa memanfaatkan sill ice skating untuk membantu mereka belajar ice skating. Sill sendiri merupakan alat bantu seperti dorongan yang membantu pengunjung untuk berseluncur tanpa terjatuh.

“Ada alat bantu untuk dorongan berbentuk singa laut,” kata dia.

Di sisi lain, salah satu guide di area ice skating bernama Hasyim Shahab menjelaskan yang perlu diperhatikan bagi pemula untuk bermain ice skating adalah menjaga keseimbangan tubuh.

“Jalannya harus seperti main sepatu roda diangkat. Badannya dan pundaknya harus ke arah depan,” kata dia.

Dia melanjutkan untuk mencegah terjadinya jatuh. Para pemula bisa melakukan gerakan sederhana seperti memegang area lutut.

“Kalau enggak seimbang pegang lutut, biar enggak jatuh,” jelas dia.

Untuk diketahui, menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, Mall of Indonesia, di Jakarta Pusat menggelar acara bertema Winter Wonderland. Event ini digelar mulai dari 22 November hingga 5 Januari 2020.

Beragam kegiatan menarik telah disiapkan mulai dari wahana ice rink, christmast bazzar, midnight sale pada tanggal 14 dan 21 Desember dengan diskon up to 80 persen serta penampilan menarik dari Citra Scholastika pada 14 Desember 2019.

Bukan hanya itu, pada pergantian tahun baru di tanggal 31 Desember 2019, pihak mal juga mengadakan perayaan penghitungan mundur dengan ribuan petasan kembang api serta penampilan spesial dari Tompi. Pada awal tahun yakni 1 Januari 2020 akan ada penampilan dari boyband asal Jepang Ballistik Boy yang bisa ditonton tanpa dipungut biaya alis free.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya