Tips Travelling Nyaman Bersama Bayi ala Edric Tjandra

Edric Tjandra.
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Berlibur atau travelling bersama keluarga akan menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Tetapi, membawa bayi dalam sebuah perjalanan berlibur tentunya menjadi tantangan tersendiri tak terkecuali bagi Edric Tjandra.

Geger Stroller Dior Baby Rayyanza Anak Raffi Ahmad Seharga Mobil

Presenter kondang Indonesia itu menuturkan bahwa travelling sudah menjadi bagian dari gaya hidupnya bersama keluarga. Satu hal yang tak bisa lepas saat ia berlibur bersama si kecil Abigail yaitu stroller.

"Harus jaga kenyamanan anak saat travelling, kalau dia cranky akhirnya kita enggak nyaman. Makanya pakai stroller biar anak juga tetap bisa istirahat saat lagi jalan-jalan," kata Edric dalam temu media di IMBEX, JCC Senayan, Jakarta, belum lama.

Beda dari yang Lain, Ini Dorongan Bayi Untuk Anak Valentino Rossi

Pemilihan stroller yang paling utama bagi Edric yaitu ringan dan mudah dilipat. Tetapi, stroller tersebut juga harus kokoh agar membuat si kecil bisa tetap nyaman dan beristirahat.

"Stroller yang ringan dan mudah dilipat membuat travelling menjadi sangat menyenangkan. Pemilihan kerangka yang kokoh juga harus diperhatikan para orangtua untuk memberi keamanan saat si kecil di atas stroller," ujar Marketing Director PT Diamulia Internusa, Anik Widyawati.

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Tak hanya itu, stroller saat travelling juga sebaiknya dipilih yang memiliki kanopi yang sudah dilengkapi proteksi dari sinar UV. Tak lupa, stroller harus ada five-point harness safety belt sehingga membuat si kecil aman berada di stroller dan kanopi, kursi, footrest, safety belt, handle yang dapat disesuaikan.

"Kanopi yang dapat diperpanjang dan dapat dibuka resleting dengan perlindungan UV dan memiliki jaring ventilasi untuk musim panas. Roda yang lebih lembut memberikan  perjalanan yang mulus bahkan di atas tanah yang bergelombang saat berlibur," tambahnya.

Ilustrasi traveling

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Tetap penting bagi kaum perempuan waspada saat melakukan solo traveling. Mengingat tidak semua tempat yang akan dikunjungi aman dari segala kemungkinan yang bisa terjadi

img_title
VIVA.co.id
23 November 2022