Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak
Sumber :

VIVA – 

Syahrini dan Reino Barack Manjakan Diri di Hotel Mewah Rp27 Juta per Malam di Singapura

Mungkin gambaran museum dan art gallery di kepala Anda sangatlah membosankan. Siapa sangka, ternyata tidak se bosan itu! Museum-museum di Singapura berikut ini memiliki arsitektur yang Indah, pameran dan instalasi karya seni yang mengaggumkan, dan insagrammable! Kebanyakan festival seni Singapura juga diselenggarakan di beberapa tempat ini. Selain cocok untuk traveling keluarga bersama anak-anak, museum bisa menjadi alat untuk menambah pengetahuan Anda – tentang Singapura khususnya!

Siapa bilang museum dan art gallery itu membosankan? Deretan museum di bawah ini sangat seru dan dijamin akan membuatmu ketagihan untuk datang lagi, lagi dan lagi.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

The Maritime Experiential Museum

Ahoy! Setelah mengalami perubahan besar-besaran, The Maritime Experiential Museum menampilkan pameran interaktif lebih dari sekedar mengagumi replika kapal. Berikan pengetahuan Anda tentang kapal-kapal Tiongkok, Borobudur, dan Jawa pada zaman dahulu. Nikmati tur gratis ke 15 galeri di dalam tempat wisata Singapura ini! Anak-anak berusia 12 tahun ke bawah juga akan mendapatkan kit miniatur Kapal Laut gratis jika ikut tur. Siapkan kamera Anda, deretan spot yang instagrammable menunggu.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@vhandshandy

Bersiaplah terpukau dalam perjalanan imajinatif melalui Quanzhou, Oman, Calicut, dan Malaka, yang merupakan pelabuhan utama di sepanjang Maritime Silk Route. Pelajari kebudayaan mereka yang dihadirkan kembali di museum ini. Jangan lupa masuk ke Typhoon Theatre simulasi multisensorik yang disempurnakan dengan special effect. Disini, Anda akan merasakan berlayar di atas kapal abad ke-9 yang tidak lama kemudian akan dihantam badai dahsyat. Ada tambahan biaya sebesar SGD 3 untuk masuk Typhoon Theatre.

Biaya Tiket: SGD12 (Dewasa) – SGD 8 (Anak 4-12 tahun) – SGD 5 (Lansia)

Alamat: 8 Sentosa Gateway

Train: Sentosa Express

Situs: www.rwsentosa.com

National Museum of Singapore

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang titik merah kecil ini, National Museum of Singapore adalah tempat untuk dituju. Didirikan pada tahun 1887, museum tertua di Singapura ini menyajikan sejarah dan budaya Singapura melalui pertunjukan langsung dan pameran multimedia modern.

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@rudolfguevarra

Ekshibisi permanen untuk dikunjungi di sini termasuk Growing Up, Story of The Forest, dan Magic and Menance. Sedangkan, ada beberapa ekhibisi non permanen seperti Polaroid Exhibitions. Arsitekturnya pun tidak kalah mengaggumkan.

Biaya Tiket: SGD 18 (Dewasa, All Access Pass). Anak dibawah 6 tahun gratis masuk.

Alamat: 93 Stamford Road

MRT: City Hall

Situs: www.nationalmuseum.sg

Singapore Art Museum

Pernah menjadi sekolah anak laki-laki Katolik bernama St. Joseph Institute selama 135 tahun, bangunan bersejarah yang indah ini sekarang memiliki banyak karya seni kontemporer di seluruh Asia Tenggara.

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@natri__

Luangkan sehari Anda ketika mengunjungi tempat yang memiliki lebih dari 7.000 karya seni permanen ini. SAM juga tidak lepas dari spot yang instagrammable.

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@l.diff

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@selenetam

Biaya Tiket: SGD 5

Alamat: 71 Bras Basah Road

MRT: Bras Basah Station

Situs: www.singaporeartmuseum

Art Science Museum

Menggabungkan seni, sains, dan teknologi Art Science Museum telah menjadi tempat pameran dan karya-karya dari seniman ikonik termasuk Andy Warhol, Salvatore Dali, dan Leonardo da Vinci. Pameran  yang harus dikunjungi adalah Future World dan All Possible Paths, yang menampilkan instalasi digital interaktif yang menakjubkan. Jangan lewatkan instalasi edisi natal khusus di art gallery ini mulai 1 Desember 2018 hingga 67 Januari 2019.

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@journeytojunipero

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@tasnimhadi

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@valeriefooo

Biaya Tiket: SGD 14 (Dewasa) untuk dua pameran sekaligus

Alamat: 6 Bayfront Ave

MRT: Bayfront Station

Situs: www.marinabaysands.com

National Gallery Singapore

National Gallery Singapore merupakan rumah koleksi publik terbesar Singapura dan seni Asia Tenggara di dunia, dibuka setelah sepuluh tahun dalam pembangunan. Dan ini jelas bukan tempat yang sederhana Arsitektur bangunannya sendiri mempesona, fasilitasnya canggih, dan ada beberapa restoran yang luar biasa di dalamnya.

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@coffeeandhoneycomb

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@lkkben

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@bryandavid06

Jangan lupa pergi ke taman atap untuk bersenang-senang di labirin! Banyak spot yang estetik untuk feeds Instagram Anda di art gallery ini.

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@dracdemon

Kunjungi Museum dan Art Gallery di Singapura? Kenapa Tidak@dracdemon

Biaya Tiket: SGD 20 (untuk non-Singapura)

Alamat:1 St. Andrew Road

MRT: City Hall Station

Situs: www.nationalgallery.sg

Bingung bagaimana cara untuk bisa pergi ke semua museum-museum ini karena waktu perjalanan ke Singapura terbatas? Gampang, unduh saja itinerary yang lengkap dan akurat, ditambah dengan informasi-informasi transportasi yang lebih rinci dan jelas.

Pastikan untuk selalu update dengan berita dan rekomendasi tercanggih di Singapura! Baca majalah digital SGB dan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya