5 Tempat yang Terkenal Angker di Singapura

Ini Dia Tempat yang Terkenal Angker di Singapura
Sumber :

VIVA – Singapura yang kita kenal merupakan negara maju yang penuh dengan hiburan dan gedung-gedung pencakar langit yang luar biasa bagus. Tetapi, siapa sangka di balik kelap kelip lampu perkotaannya yang modern, ternyata memiliki beberapa tempat yang dikenal sangat angker! Berikut ini beberapa tempat yang terkenal menyeramkan di Singapura.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Amber Beacon at East Coast Park

Pengunjung yang sering ke East Coast Park mungkin akrab dengan Amber Beacon Tower, sebuah menara kuning yang mencolok. Menara ini adalah tempat nongkrong yang populer bagi siswa, dan juga kebetulan menjadi spot menyeramkan dengan penampakan seorang wanita dan jeritan yang tidak mengarah pada apapun. Namun, disini merupakan salah satu tempat yang indah juga di singapura, lho.

Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan

Amber Beacon East Coast Road | @nekoirish

Menara berhantu ini memulai carita horror-nya dari kasus tahun 1990 dimana ada pasangan yang berada disana. Mr James Soh (22) dan Miss Tan Ah Hong (21) sedang duduk di tangga menuju ke lantai dua menara Amber Beacon di East Coast Park dan mereka diserang oleh dua orang, diduga dari Straits Times. Sang wanita meninggal karena luka tikam di leher, sedangkan sang pria di tikam dari belakang. Hingga saat ini kasusnya belum juga terungkap.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Old Changi Hospital

Terletak di Halton road, Old Changi Hospital merupakan bangunan bergaya kolonial yang dikosongkan dan awalnya dibangun sebagai bagian dari pangkalan militer. Sebelumnya, OCH adalah sebuah barak untuk tempat tinggal para prajurit Inggris.

Old Changi Hospital | @nickel_less_cold

Setelah penyerangan agresi Jepang, OCH dikuasai dan lebih dari 50.000 tahanan yang ditahan selama kependudukan Jepang. Sering terdengar suara tangis dan rintihan di sekitarnya dan juga penampakan bayangan telah banyak dilaporkan. Tidak heran tempat ini menjadi salah satu tempat angker terkenal di dunia. Saat ini, OCH sudah ditutup secara permanen.

Bukit Brown Cemetery

Tempat ini terkenal dengan sebutan “Kopi Sua”. Ini merupakan kuburan Tionghoa paling tua dan paling besar di Singapura. Terdapat lebih dari 100.000 makam disini! Diketahui, ada bayangan seorang wanita yang selalu muncul di daerah ini.

Terletak di sebelah utara Botanic Gardens dan selatan Macritchie Reservoir, beberapa pemakaman masih ada dalam beberapa tempat, namun telah ditutup selama bertahun-tahun dan sekarang menjadi lokasi pembangunan untuk jalan baru yang akan memotong jalan.

Woodneuk House

Dikenal dengan “Istana Woodneuk”, bangunan yang terbengkalai ini terletak di daerah pedalaman dekat Tyersall Road. Bangunan ini juga dulunya pernah ditempati oleh Sultan Johor Abu Bakar. Terlihat dari bentuknya, memang bangunan ini bekas bangunan mewah. Namun, sekarang sudah terbengkalai dan terkenal angker. Menjelang malam hari, ada suara-suara aneh dan aroma tidak sedap menyelimuti di area ini.

Bishan MRT Station

Stasiun MRT ini dikenal dengan cerita hantu perempuan tanpa kepala. Diketahui, stasiun MRT Bishan dibangun di atas tanah bekas salah satu kuburan tertua di Singapura. Stasiun ini dibuka pada tahun 1987 dan memiliki banyak kisah yang menyeramkan.

Bishan MRT Station | @verlieclemente

Pernah naik kereta terakhir untuk pulang? Beberapa orang percaya bahwa stasiun MRT tertentu, seperti jalur lintasan antara Bishan ke Newton, merupakan jalur yang “menyeramkan”. Stasiun Bishan dikenal akan suara-suara aneh, seperti tawa yang keras dan langkah kaki di atas kereta api dan penampakan tanpa kepala yang dapat dilihat berjalan di lorong.

Ada kisah yang menceritakan penumpang yang melihat seorang gadis naik kereta api. Dia mengangkat kepalanya dan meletakkannya di kursi kosong di sebelahnya. Stasiun Bishan pun adalah bekas situs pemakaman Peck San Theng.

Bagaimana? Merinding membacanya? Tidak perlu takut! Gedung pencakar dan destinasi wisata di Singapura sangat banyak dan amat menyenangkan.

Dan masih banyak hal yang menyenangkan dan menghibur di Singapura. Pastikan selalu membaca majalah digital SGB untuk mengetahui bocoran dan tipsnya. Kamu hanya perlu klik di sini. 

Kalau bingung untuk transportasinya, dan bingung mengatur jadwalnya, coba unduh itinerary perjalanan di Singapura yang sudah dibuat oleh tim Singapore Guidebook yang lengkap di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya