Wajib Tahu! Ini Aturan Merokok di Singapura

Ini Aturan Merokok di Singapura
Sumber :

VIVA – Anda pasti tahu Singapura terkenal sebagai negara dengan 1001 aturan! Dan berikut ini adalah aturan yang sangat penting untuk Anda yang suka merokok.

Jalin Sinergi, Bea Cukai Madura dan Satpol PP Bangkalan Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Vape Ilegal di Singapura

Walaupun Vape terkenal sebagai alternatif yang lebih sehat dari pada rokok, namun tahukah Anda, memiiiliki, membeli, bahkan menggunakan Vape di SG adalah illegal?

Bansos Disoalkan, Airlangga Bandingkan dengan Negara Lain: Lebih Rendah dari India hingga Amerika

Ini Aturan Merokok di Singapura

Menurut pasal 16 (2A) Undang-Undang Tembakau (Kontrol Iklan dan Penjualan) (TCASA), adalah ilegal untuk memiliki, membeli, dan menggunakan vaporiser di Singapura sejak 1 Februari 2018. Ini termasuk e-cigarettes, e-pipes dan e-cigars.

Wem Tega Bunuh Ibu Kandung Cuma gegara Ditegur Merokok, Kejiwaan Pelaku Diperiksa

Orang yang dinyatakan bersalah atas pelanggaran ini dapat didenda hingga S$2.000. Selain itu, berdasarkan bagian 16 (1) TCASA, mengimpor vaporiser sejak 1 Agustus 2016 dan seterusnya adalah ilegal.

Ini berarti membeli vaporiser secara online dan mengirimkannya ke Singapura untuk penggunaan pribadi adalah ilegal. Mereka yang bersalah atas pelanggaran tersebut dapat dikenakan denda hingga S$10.000 dan / atau penjara 6 bulan. Pelanggar berulang akan dikenakan denda hingga S$20.000 dan / atau penjara 12 bulan.

Terlepas dari apakah Anda suka mengisap rokok atau cerutu, usia legal untuk merokok di Singapura saat ini adalah 18. Namun, usia minimum ini akan meningkat menjadi 21 selama 3 tahun ke depan.

Sumber: @singaporelegaladvice

Cari tahu spot-spot menarik untuk dikunjungi di Singapura dalam 1 hari, 2 hari, 3 hari, 4 hari dan 5 hari?

Merokok di Singapura

Merokok pun dilarang di sebagian besar lokasi indoor dan outdoor (tertentu) di Singapura termasuk bioskop, pusat perbelanjaan dan perkantoran, persimpangan bus dan tempat berteduh, kolam renang, stadion olahraga, dll. Area khusus merokok diizinkan di tempat tertentu seperti di beberapa perusahaan ritel makanan dan outlet hiburan. Merokok juga dilarang kendaraan umum, bus pribadi, bus sekolah, taksi, dan mobil pribadi dengan layanan sopir.

Ini Aturan Merokok di Singapura

SG menjadi tempat yang bersih dan sehat karena peraturan merokok ini. Aturannya mengatakan, dilarang merokok di area bangunan dan jarak 5 meter setelahnya.

Seseorang yang tertangkap merokok di tempat yang dilarang dapat dikenai denda S$200. Jika dihukum di Pengadilan, pelaku mungkin akan dikenakan denda hingga S$1.000.

Daftar area tempat merokok yang umumnya diperbolehkan :

  • Pantai
  • Rumah Tinggal
  • Kendaraan pribadi (mis. Mobil), selama tidak ada asap tembakau bekas dihembuskan (mis. jendela sepenuhnya tertutup) di tempat-tempat yang dilarang merokok
  • Ruang terbuka di perumahan
  • Ruang terbuka publik
  • Ruang terbuka di pusat kota
  • Pinggiran parkir mobil
  • Parkir mobil area terbuka di dek atas gedung bertingkat
  • Jalan setapak terbuka
  • Tanah kosong
  • Area merokok khusus
  • Ruang merokok yang disetujui di outlet hiburan, kantor dan Bandara Changi
  • Sudut merokok yang disetujui di area penyegaran terbuka di tempat makan

* Area, fasilitas, atau bangunan khusus yang terletak di lokasi di atas (mis. Restoran dan jarak lima meter dari pintu masuk ke bangunan) masih merupakan area dilarang merokok.

* Selain dari undang-undang larangan merokok nasional, masyarakat harus memperhatikan peraturan rumah atau peraturan tambahan yang dibuat oleh pemilik / pengelola tempat terhadap kebiasaan merokok di tempat mereka. Sumber: www.nea.gov.sg

Zona Merokok di Orchard Road

Jika Anda perokok, siap-siap untuk berusaha lebih keras menahan keinginan untuk merokok atau harus berjalan lebih jauh untuk memenuhi asupan nikotin saat berwisata di Orchard Road. Pasalnya, mulai Juli 2018, kawasan belanja tersebut bakal diubah menjadi area bebas asap rokok.

Ini Aturan Merokok di Singapurawww.straitstimes.com

Jika sebelumnya merokok diperbolehkan di sepanjang trotoar Orchard Road, kini pengunjung hanya diperbolehkan untuk mengisap rokoknya di lima zona khusus merokok tersebut. Lokasinya adalah di belakang Stasiun MRT Somerset, Cuppage Terrace, Orchard Towers, Far East Plaza, dan The Heeren. Selain melarang merokok di ruang terbuka, restoran dan bar yang berada di Orchard Road juga akan diminta untuk menutup area merokoknya.

Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Agar liburan dan kunjungan ke Singapura lebih mengesankan, pastikan kamu tahu tentang peraturan dan berita terbaru di kota Singa itu, ya. Bagaimana caranya? Baca majalah digital SBG. Kamu hanya perlu klik di siniAtau kalau mau “diatur” perjalanan selama di Singapura, lengkap dengan moda transportasinya, buka saja panduan wisata di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya