Hang Out ke Clarke Quay dan Boat Quay

Hang Out ke Clarke Quay dan Boat Quay
Sumber :

VIVA – Apa jalur rute jalan kaki favorit Anda jika berkunjung ke Singapura? Mungkin Boat Quay – Clarke Quay akan menjadi salah satu favorit Anda. Kedua kawasan ini adalah jalanan yang ada di pinggiran Singapore River. Clarke Quay berada sekitar 2 km di utara Boat Quay.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Clarke Quay

Untuk menuju Boat Quay, Anda bisa naik MRT jalur east-west line (green line) dan turun di Raffles Place MRT Station. Sedangkan, jika ingin ke Clarke Quay, Anda bisa naik MRT jalur north-east line (purple line) dan turun di Clarke Quay MRT Station yang berada di bawah Central Plaza. Anda pun bisa berjalan kaki menyusuri jalan dari Boat Quay ke Clarke Quay atau sebaliknya. Waktu terbaik mengunjungi kedua kawasan ini adalah sore hingga malam hari.

Tempat Wisata Sudah Padat, Jalan Menuju Anyer Ditutup

Lihat spot-spot menarik lainnya yang sudah disiapkan #SGB_Team  di sini.

Bingung mencari tempat minum-minum di Singapura? Nikmati malam Anda dengan mengunjungi Clarke Quay dan Boat Quay, dua kawasan pusat hiburan malam paling semarak di Singapura. Diapit oleh Singapore River, keduanya adalah pusat berkumpulnya sebagian besar tempat hiburan malam Singapura.

Hari Libur Lebaran, Wisata Ancol Capai Puluhan Ribu Pengunjung

Sebagian besar bar dan restoran di sini adalah rumah-rumah tua multi-warna yang ikonik, dengan jalur dimulai dari Elgin Bridge dan berakhir di dekat Fullerton Hotel. Selain makan dan minum, Boat Quay adalah taman bermain bagi para fotografer.

Rumah-rumah berwarna dan pantulan cahaya di sungai pada malam hari sangat mengesankan. Untuk sudut pandang terbaik, pergilah ke Elgin Bridge, di sinilah Anda dapat menangkap cakrawala CBD yang berkilauan.

Boat Quay

Dari Boat quay, berjalanlah ke arah utara menyusuri Singapore River. Berbeda dengan Boat quay, Clarke quay memiliki jenis kuliner yang beragam. Jajaran resto, pub, & bar ini menempati bangunan-bangunan tua dipinggiran sungai.

Clarke Quay merupakan sebuah kawasan hip di Singapura. Menjelang sore hari, banyak anak muda yang duduk-duduk santai di bibir sungai (dalam batas aman tentunya) sambil bercengkerama. Menjelang malam, Clarke Quay semakin riuh karena pub dan restoran banyak yang mulai buka.

Clarke quay bukan melulu kuliner. Ada 2 wahana yang bisa memacu adrenalin Anda, yaitu “G-max” dan “extreme wings”. Wahana G-max akan melontarkan diri Anda (seperti ketapel) ke udara. Sedangkan Extreme Wings, Anda akan ditarik ke atas hingga ketinggian kurang lebih 100 meter lalu dilepas, sehingga Anda jatuh terayun (seperti ayunan).

Clarke Quay Fountain

Jika ingin kongko gratis, nongkrong saja di pinggiran sungai, di sebuah jembatan menuju Clarke quay, atau di sekitar air mancur. Banyak yang menjual minuman di 7-Eleven tak jauh dari jembatan dan Anda bisa bersantai di tepi sungai menikmati sore dengan gratis kapan saja.

Kapan saja dan di mana saja pastikan kamu tidak pernah ketinggalan membaca majalah digital SGB! Karena di dalamnya ada banyak informasi dan tips menarik tentang Singapura. Kamu hanya klik di sini. 

Masih bingung mengatur perjalanannya? Coba buka itinerary perjalanan ke Singapura mulai dari 1 hari hingga 5 hari sebagai referensi terlengkap untuk para pelancong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya