Nusa Penida Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Bagi Backpacker Dunia

Nusa Penida Festival 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Baru-baru ini Nusa Penida di Bali dinobatkan sebagai tujuan wisata nomor satu bagi para backpacker dunia untuk tahun 2020. Terletak di lepas pantai Bali, minat wisatawan ke Nusa Penida dari 2018 hingga 2019 meningkat menjadi 610 persen.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Dara tersebut berdasarkan data pemesanan dari Hostelworld. Dari data itu, situs tersebut memprediksi Nusa Penida akan menjadi pilihan utama bagi para backpacker tahun depan.

Terletak di tenggara Bali, Nusa Penida bisa ditempuh dengan speedboat. Sebagai yang terbesar dan paling terpencil dari tiga pulau Nusa, Nusa Penida menjadi terkenal berkat pemandangan tebing pantainya dalam bentuk T Rex di Kelingking Secret Point Beach.

Pindah ke Bali, Model Meliza Oktavilenny Beralih Jadi Content Creator

Bagi pecinta alam, pulau ini juga menawarkan salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat pari manta, serta rumah perlindungan bagi burung Jalak Bali yang ikonik.

Untuk posisi kedua destinasi terbaik di dunia bagi backpacker untuk tahun 2020 adalah kota Surat Thani di Thailand selatan. Kota ini mengalami lonjakan wisata sebanyak 256 persen. Dikenal karena aksesnya yang mudah ke daratan Thailand dan pulau-pulau yang mencolok, tempat ini sering menjadi tempat pelancong menginap untuk waktu yang singkat sebelum beralih ke pesta favorit.

Pemandangan Menakjubkan, Penyanyi Malaysia Kepincut Pantai Pandawa Bali

Kota ini menawarkan kepada orang-orang kesempatan untuk merasakan budaya kota yang bekerja di Thailand, makanan jalanan selatan, pantai, dan kuil-kuil yang penuh warna.

Di tempat ketiga ditempati oleh Pulau Siargao, di Filipina, yang terpilih sebagai pulau terbaik di dunia oleh pembaca Condé Nast Traveler awal tahun ini. Pulau berbentuk air mata ini mengalami peningkatan sebesar 181 persen berkat pantai berpasir putih dan hutan yang damai dengan nuansa surga yang terpencil dan tak tersentuh.

Tujuan perjalanan lain yang telah melihat pemesanan mereka lebih dari dua kali lipat termasuk Ha Giang (118 persen) dan Phong Nha (104 persen) di Vietnam, serta Kuta Lombok di Indonesia (107,5 persen).

Di tempat kesembilan adalah Ibiza di Spanyol, sementara sebagian besar pulau itu dikenal karena pemandangan pesta, ada tempat-tempat yang lebih tenang dan lebih damai seperti Portinax, Cala Llonga, dan Puerto San Miguel.

Dua destinasi di Portugal juga masuk dalam 20 besar destinasi terbaik untuk backpacker tahun 2020 yakni Faro berada di urutan ke-12 dan Lagos ke-16.  Bahkan ada tujuan Inggris juga, bagi mereka yang ingin mengurangi jejak karbon mereka - Cornwall berada di peringkat ke-19.

Berikut ini daftar lengkap  20 destinasi terbaik bagi backpacker 2020:

1. Nusa Penida, Indonesia
2. Surat Thani, Thailand
3. Pulau Siargao, Filipina
4. Ha Giang, Vietnam
5. Kuta Lombok, Indonesia
6. Phong Nha, Vietnam
7. Amman, Yordania
8. Danau Tekapo, Selandia Baru
9. Ibiza, Spanyol
10. Ninh Binh, Vietnam
11. Coron, Filipina
12. Faro, Portugal
13. Yosemite, AS
14. Beirut, Lebanon
15. Fukuoka, Jepang
16. Lagos, Portugal
17. Gunung Fuji, Jepang
18. Ha Long, Vietnam
19. Cornwall, Inggris
20. Quy Nhon, Vietnam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya