Jalan-jalan ke Jambi, Ada Taman Bunga Instagramable Lho

Taman wisata bunga Celosia Muna Garden di Jambi
Sumber :
  • Viva.co.id/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Obyek wisata di Indonesia saat ini sangat beragam jenisnya, salah satunya taman bunga. Lokasi ini biasa dikunjungi mereka yang ingin menghirup udara segar, memanjakan mata dengan warna-warni bunga, atau sekadar swafoto.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Salah satu taman bunga yang bisa kamu kunjungi adalah Celosia Muna Garden. Lokasi wisata ini, di di jalan Anggrek Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo ulu, kabupaten Tebo, di Jambi.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rimbo Ulu, Ashadi mengatakan,  celosia merupakan karya pemuda karang taruna demi meningkatkan ekonomi setempat. Luas taman bunga ini kurang lebih 1 hektar.

Alam Indonesia Unik, Berpotensi Kembangkan Geopark Skala Dunia

"Wisata bunga celosia ini sangat langka dan baru disulap oleh karang taruna," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id, Rabu 11 Desember 2019.

Baca juga: Nusa Penida Bali Jadi Destinasi Wisata Terbaik Bagi Backpacker Dunia

10 Wisata Taman Bunga Paling Indah di Dunia

Dibentuknya wisata taman bunga Celosia, kata Dia, karena masih minimnya wisata di wilayah Rimbo Ulu. Dengan adanya taman ini diharapkan meningkatkan usaha ekonomi produktif karang taruna.

"Karang taruna harus bisa bersaing di era digitalisasi saat ini, serta meminimalisir kenakalan remaja atau pemuda dengan kegiatan yang positif," tuturnya.

Dikatakan Ashadi, untuk bisa menikmati hamparan bunga Celosia pengunjung harus menempuh perjalanan selama 5 sampai 6 jam dari Kota Jambi. Sebab, bunga tersebut hanya tumbuh di area dataran tinggi.

"Dari Kota Jambi ke lokasi wisata itu 6 Jam. Kalau dari perkantoran pemerintah Kabupaten Tebo ke lokasi, berkisar 1,5 jam," paparnya.

Wisatawan lokal maupun mancanegara dikenakan tiket masuk Rp12 ribu untuk dewasa, dan Rp5 ribu bagi anak-anak di bawah usia 13 tahun. Untuk pengunjung yang masih memakai seragam sekolah, biayanya Rp5 ribu.

Taman bunga Celosia buka setiap hari, dari jam 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan, tenang saja, parkirnya gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya