Tips Mudah Traveling Ke Singapura

Tips Mudah Traveling Ke Singapura
Sumber :

VIVA – Singapura merupakan tempat yang cocok bagi kalian yang ingin pertama kali ke luar negeri. Selain tempatnya yang tidak jauh dari Indonesia, banyak sekali tempat indah di Singapura! Banyak juga tempat wisata Singapura yang harus kalian kunjungi saat kesini. Tetapi pertama-tama, kalian harus persiapkan hal-hal yang berikut ini yang diperlukan untuk perjalanan agar lebih lancar dan kalian bisa menikmati liburan dengan senang.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Paspor

Tips pertama, pastikan dahulu kalian sudah mempunyai paspor karena inilah yang akan di periksa oleh pihak imigrasi di Indonesia dan Singapura. Membuat paspor baru sekarang adalah hal yang mudah karena kalian bisa mendaftarkan diri dulu untuk mengantri paspor lewat aplikasi online. Harga untuk membuat paspor baru juga terjangkau yaitu sekitar 350.000 rupiah. Bagi yang sudah punya paspor, kalian bisa cek masa berlaku kalian agar tidak menjadi kendala.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Cari tahu lebih banyak lagi tempat-tempat menarik di Singapura dengan mengunduh itinerary perjalanan di sini.

Tips Mudah Traveling Ke Singapura

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Tiket pesawat

Cek dahulu kapan waktu kosong kalian yang bisa dipakai untuk berlibur lalu cek harga tiket pesawatnya. Kalian bisa cek harga tiket pesawat murah di Traveloka atau Skyscanner. Tiket pesawat biasanya akan lebih murah di hari Selasa-Jumat dan diatas tanggal 20. Kalian juga bisa membeli tiket pesawat murah saat diadakannya Travel Fair di mal-mal Indonesia.

Biasanya Travel Fair diadakan bulan Februari ini hingga April. Jadi selalu cari-cari tahu ya info mengenai ini di website karena siapa tahu kalian beruntung!

Tips Mudah Traveling Ke Singapura

Hotel

Karena Singapura merupakan tempat wisata, hotel sangat banyak ditemui disini jadi jangan takut tidak mendapat hotel! Kami sangat merekomendasikan hotel-hotel di RedDoorz. Kalian bisa mengunduh aplikasi RedDoorz di Play Store atau Apple Store atau kalian bisa langsung pesan di websitenya. Mulai dari hotel budget hingga yang mewah ada disini. Jangan lupa pakai promo code Singapore Guidebook: SGGB30 dan dapatkan potongan 30%!

Lihat hotel-hotel menarik lainnya di panduan wisata Singapura di sini

Tips Mudah Traveling Ke Singapura

Sim Card

Millennials can’t live without internet! Sangat penting bagi kalian untuk mengganti Sim Card agar bisa internetan dan bisa post di Instagram kan? Caranya gampang, setelah keluar dari pengambilan bagasi, langsung ke counter Changi Recommends dan beli Sim Card yang ada seperti Singtel, Starhub dan lain-lain. Selain di Changi Recommends, kalian bisa beli Sim Card di 7eleven juga.

Tips Mudah Traveling Ke Singapura

Kartu Ez Link atau STP

Saat berada di Singapura, wajib naik transportasi umumnya! Beli kartu Ez Link atau STP agar bisa menikmati MRT dan bus di seluruh Singapura. Bagi kalian yang berencana pergi ke banyak tempat dalam 1 hari, kami rekomendasikan memakai STP karena unlimited! 

Kartu ini bisa didapatkan di stasiun-stasiun MRT. Jika kalian turun di bandara Changi, kalian bisa ke Terminal 2 dan ikuti arah panah ‘Train To City’ untuk mencapai MRT. Jangan lupa juga untuk meminta peta MRT secara gratis di Passenger Service.

Tips Mudah Traveling Ke Singapura

Oh ya, satu tips lagi untuk kalian, jangan lupa untuk membaca Singapore Guide Book di website ini dan follow Instagram kami @singaporeguidebook untuk mendapatkan acara, berita, tempat menarik hingga diskon-diskon untuk para pembaca. Setelah semua persiapan telah terpenuhi, selamat menikmati liburan di Singapura!

Juga baca majalah digital triwulan SGB yang berisikan banyak informasi penting untuk perjalanan selama di Singapura. Untuk membacanya, cukup klik di sini.  

Unduh itinerary Singapura lengkap dengan moda transportasinya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya