Misteri Destinasi Wisata Bukit Batu Daya Kalimantan Barat

Bukit Batu Daya Kalimantan Barat
Sumber :
  • Viva.co.id/Ngadri Kalimantan Barat

VIVA – Jika Anda sedang berkunjung ke kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Jangan lupa melihat keindahan alamnya, karena alamnya tak kalah menarik dan unik. Salah satu alam yang menarik adalah "Bukit Batu Daya" bukit ini agak sedikit mirip dengan bukit kelam yang ada di Kabupaten Sintang.

Deretan Destinasi Keren di Bengkayang Kalimantan Barat

Wisata Bukit Batu Daya terletak di kecamatan Laur berbatasan antara kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang. Apabila hendak mengunjungi tempat wisata ini anda bisa menggunakan jalan darat, jarak tempuhnya sekitar 8 jam dari kabupaten Ketapang. Bisa juga menggunakan speed boat melalui kecamatan Simpang Hilir.

Bukit Batu Dayu salah satu obyek wisata Ketapang yang belum banyak digarap. Bentuknya batu raksasa merupakan fenomena keajaiban alam. Masyarakat Simpang Laur menamakan Bukit Batu Daya dengan nama "Gunung Gantang" karena bentuknya mirip dengan alat penakar padi.

Destinasi Wisata Lemukutan, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Ada juga yang mengatakan kalau Gunung Gantang, adalah Bukit Batu Daya. Karena kalau dilihat dari sisi yang lain berubah-ubah sehingga kita terperdaya, maka disebutlah "Bukit Batu Daya".

Masih banyak lagi, misteri bukit batu daya yang belum terungkap, belum lagi menariknya keanekaragaman flora maupun fauna di kawasan ini patut untuk di teliti. Cuman fasilitas di tempat wisata ini hingga saat ini masih minim. Penginapan dan restoran belum ada.
 

Jalan-jalan ke Pontianak Yuk, Banyak Tempat Wisatanya Lho
Nila asam pedas

Icip-Icip Masakan Ikan Nila Asam Pedas Langganan Para Bupati di Kalbar

Berbagai masakan ikan dan seafood yang lezat dihidangkan di sini

img_title
VIVA.co.id
3 September 2020