Destinasi Wisata Lemukutan, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Pulau Lemukutan
Sumber :
  • VIVA/ Ngadri/ Kalimantan Barat

VIVA – Indonesia menyimpan aneka keindahan alam. Bukan cuma Bali, jika ke Kalimantan Barat, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam. Jika kaki mulai berpijak di Kalimantan Barat, kamu wajib mengunjungi, Pulau Lemukutan. Pulau Lemukutan berada di kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

Jika tertarik mampir di pulau ini, dari Pontianak bisa ditempuh dengan jarak 115 km. Tapi jika ditempuh dari Teluk Suak kamu hanya butuh waktu satu jam saja. Sepanjang perjalanan menuju Lemukutan kita akan disuguhi pesona alam yang indah dan melewati gugusan pulau-pulau dengan pemandangan bawah laut yang sangat menarik dan mempesona.

Hingga saat ini belum ada yang mengetahui asal mula sebutan Lemukutan. Tapi, ada warga yang berdomisili di pulau Lemukutan mengatakan kalau Lemukutan mirip seekor lembu. Hutan dan alam yang ada di pulau Lemukutan masih sangat alami sehingga bisa membuat kita betah dan berlama lama berlibur di sini.

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

Kondisi alam pulau Lemukutan yang sangat terjaga secara alami, membuat air laut di sekitar kepulauan lemukutan sangatlah jernih sehingga memudahkan kita untuk menikmati pemandangan dasar lautnya. Air di Pulau Lemukutan sangat jernih gugusan karang berwarna warni sangat tampak ketika kita menyelam ke dasar laut.

Untuk kalian yang ingin menikmati liburan akhir tahun, pulau Lemukutan tempat wisata yang paling cocok dan menarik. Apalagi abila berlibur bersama keluarga, pasti sangat menyenangkan.

Kawasan Lembang Padat Merayap, Antrean Kendaraan Mengekor hingga Kota Bandung

Hingga sekarang, di pulau Lemukutan belum tersedia hotel dan restoran. Tapi, jangan khawatir di lokasi ini wisata hampir semua warga memiliki tempat penginapan. Walaupun penginapan yang disediakan oleh warga terbilang sederhana, tapi paling tidak kita bisa menikmati istirahat dengan tenang.

Machu Pichu, Peru

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Dunia ini dipenuhi dengan tempat-tempat yang menawarkan pengalaman petualangan tak terlupakan. Dari puncak gunung yang menantang hingga lembah yang hijau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024