Liburan Akhir Tahun, Intip Wahana dan Satwa Langka di Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium
Sumber :
  • VIVA/ Sumiyati

VIVA – Liburan Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Apakah kamu sudah punya rencana mau menghabiskan liburanmu ke mana? Keluar negeri, keluar kota, atau hanya menetap di Jakarta?

Turis di Bali Membludak saat Akhir Tahun, BI Sebut Optimisme Konsumen Membaik

Eits, jika kamu memutuskan untuk menghabiskan liburan hanya di Jakarta saja, enggak usah sedih. Sebab, Jakarta juga menyimpan banyak tempat liburan yang bisa memberikan pengalaman menyenangkan dan unik untuk kamu dan keluarga lho.

Ya, sebagai alternatif, kamu bisa mengunjungi Jakarta Aquarium, wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia. Di sini kamu tidak hanya bisa melihat satwa akuatik dan nonakuatik, tapi bisa mengikuti kegiatan-kegiatan seru yang dikemas khusus untuk liburanmu.

Refleksi 2023, Mahfud MD Soroti Kasus Ferdy Sambo hingga Pemberantasan Korupsi

Kali ini, Jakarta Aquarium menghadirkan acara unik dan menarik yang bisa dinikmati keluarga, yaitu event Candy-Maze. Tak tanggung-tanggung, Jakarta Aquarium menghadirkan enam kegiatan yang siap memberi pengalaman seru bagi seluruh anggota keluarga. Apa saja kegiatan tersebut?

Fun Maze
Ada labirin di dalam Jakarta Aquarium? Betul! Kamu bisa berpetualang di dalam labirin unik ini sambil mengasah kemampuan kamu dalam memecahkan masalah dan mencari jalan keluar ketika ‘tersesat’ dengan cara yang seru.

Viral Kebun Binatang Tidak Ada Hewan tapi Tetap Ramai

Candy Tunnel
Selain arena bermain yang seru, Jakarta Aquarium juga punya terowongan permen yang cocok dijadikan spot foto bersama keluarga. Bagi kamu yang suka mengabadikan momen liburanmu, terowongan permen warna-warni ini sangat Instagrammable yang tentu akan membuat liburanmu semakin berwarna.

Selfie Bareng Papa Santa dan Goo Goo Penguin
Tentu rasanya kurang lengkap merayakan hari natal tanpa foto-foto bersama Santa Claus. Nah, di Jakarta Aquarium kamu bisa bertemu langsung dengan Papa Santa yang suka bagi-bagi permen sambil diajak selfie bareng. Bukan hanya itu, di sini juga ada Goo Goo Penguin yang lucu dan menggemaskan, pastinya bisa diajak selfie ramai-ramai juga.

Wahana visual 5D
Bagi kamu penyuka dunia laut, di sini kamu juga bisa menikmati suasana bawah laut seolah-olah kamu menyelam langsung ke dasarnya. Ya, di Jakarta Aquarium ada wahana atraksi 5D yang menampilkan suasana menyelam di dasar laut. Kamu akan merasakan layaknya berada dalam kapal selam dengan layar berukuran 5×5 meter.

Nyelam bareng Hiu saat Aqua Trekking
Apakah kamu penyuka tantangan? Tenang, liburanmu tetap bisa diisi dengan kegiatan yang menantang di Jakarta Aquarium, khususnya yang berhubungan dengan bawah laut. Di sini tersedia fasilitas yang memungkinkan kamu bisa menyelam bersama hiu dengan menggunakan peralatan khusus, namun tetap didampingi petugas ahli. So, kamu bisa memacu adrenalin dengan keamanan tetap terjamin.

Mermaid Show
Pertunjukan putri duyung berjudul Pearl of The South Sea merupakan favorit para pengunjung Jakarta Aquarium. Kamu pasti akan tercengang melihat putri duyung yang bisa menari, bernyanyi, dan berakting di dalam air sambil berenang bersama banyak ikan di tank utama Jakarta Aquarium. Pertunjukan ini punya alur cerita yang terinspirasi dari kisah Nyi Roro Kidul, lho.

Menurut Avatara, Marketing Communication Jakarta Aquarium, wahana Fun Maze dan Candy Tunnel akan jadi favorit dan bakal paling ramai didatangi pengunjung.

"Di Fun Maze kami sudah membuat labirin yang tingkat kesulitannya cukup bisa merangsang kecerdasan anak dalam hal problem-solving skill ketika mereka mencari jalan keluar dari labirin. Sementara di Candy Tunnel, kami membuat banyak spot Instagramable di sepanjang terowongan dan itu akan jadi favorit pengunjung berfoto-foto," ujarnya di Jakarta Aquarium, Neo Soho Mal, Jakarta Barat, Kamis 19 Desember 2019.

Selain itu, di Jakarta Aquarium kamu juga bisa melihat koleksi biota laut dan satwa lain yang unik. Dan khusus di masa liburan akhir tahun, Jakarta Aquarium menambah koleksi empat satwa baru, yaitu Tamarin (salah satu primata terkecil di dunia), Dusky Pademelon (kanguru terkecil di dunia), Spotted Wood Owl (burung hantu), dan Serval (kucing liar dari Afrika).

Jika kamu tertarik berlibur ke sini, Jakarta Aquarium berada di dalam Mall Neo Soho, Jakarta Barat. Sedangkan event Maze-Candy sendiri hanya berlangsung dari 19 Desember - 5 Januari 2020. Untuk tiket masuk, dimulai dari Rp150 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya