Logo timesindonesia

Lorong Bambu, Destinasi Baru di Banyuwangi

Peresmian Ikon Baru Kota Banyuwangi
Peresmian Ikon Baru Kota Banyuwangi
Sumber :
  • timesindonesia

Banyuwangi terus semakin menumbuhkan destinasi baru yang ikonik. Kini, di pusat kota berdiri terowongan “Lorong Bambu”, sebuah destinasi yang sangat indah yang banyak digemari oleh para pemburu foto instagramable, terutama kaum milenial.

Lorong Bambu adalah instalasi seni berupa terowongan yang terbuat dari ornamen bambu dilengkapi membran yang menutupi atapnya. Terowongan Bambu ini membentang tepat di atas Jalan Veteran yang ada di tengah kota, tepatnya di depan Gedung Seni dan Budaya (Gesibu).

Lorong-Bambu-2.jpg

Instalasi tersebut diresmikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada Rabu malam, 18 Desember 2019, bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi ke- 248 Kabupaten Banyuwangi (Harjaba). 

Anas mengatakan Lorong Bambu sebuah instalasi unik yang berbentuk kurva menyerupai terowongan terbuka berbahan bambu. Pihaknya sengaja menempatkannya di pusat kota karena terintegrasi dengan kawasan bersejarah Banyuwangi.

“Kami sedang membangun kawasan pusat kota sebagai pusat wisata sejarah Banyuwangi. Untuk itu, kami ingin melengkapi kawasan tersebut dengan destinasi yang sangat ikonik khas Banyuwangi,” kata Anas, Kamis (19/12/2019).

Lorong-Bambu-3.jpg