Logo ABC

Wilayah Indonesia Ini Jadi Tujuan Wisata Nomor 1 di Dunia

Wisata Indonesia
Wisata Indonesia
Sumber :
  • abc

Sejalan dengan usaha Pemerintah Indonesia untuk menjual destinasi wisata selain Bali, kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT) dipilih sebagai salah satu tempat yang pantas dikunjungi di tahun 2020 oleh Lonely Planet.

Lonely Planet adalah perusahaan yang menerbitkan buku-buku panduan wisata juga semakin dikenal dengan pendapat mengenai wilayah mana saja di dunia ini yang pantas dikunjungi.

Dalam artikel berjudul Tempat Terbaik Sesuai Kantong Anda Untuk Dikunjungi Tahun 2020, Lonely Planet menempatkan Nusa Tenggara Timur di peringkat pertama daerah yang wajib dikunjungi.

Di tempat kedua adalah ibukota Hungaria Budapest, disusul negara bagian Madya Pradesh di India, dan Kota Buffalo (New York) di Amerika Serikat.

Dalam salah satu artikelnya Lonely Planet menulis Mengapa Anda Harus Nengunjungi Nusa Tenggara Timur di Tahun 2020.

"Pulau-pulau cantik ini menawarkan pantai mempesona, dan eksplorasi kawasan terbuka dengan biaya lebih murah dari yang Anda bayangkan," tulis Lonely Planet.

Dikatakan, kawasan yang sebelumnya seringkali tidak mendapat perhatian turis ini tidak akan mengecewakan bagi mereka yang sudah pernah ke Bali dan kemudian melanjutkan perjalanan lebih ke Timur lagi.