Liburan Natal dan Akhir Tahun di Mini Dufan, Seru dan Gratis Lho

Mini Dufan di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA –  Libur akhir tahun menjadi kesempatan masyarakat untuk pergi berlibur ke kampung halaman atau ke lokasi wisata. Tapi tak jarang pula masyarakat memilih lokasi wisata yang dekat atau gratis untuk mengisi liburan mereka.

Tens of Thousands People Visit Ancol on Eid Holidays

Nah, untuk masyarakat Tangerang yang bingung mau pergi ke mana dan ingin mencoba wahana secara gratis, kalian bisa datang ke mini Dufan (Dunia Fantasi) yang berada di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Ada 18 wahana yang mirip seperti di Dufan, beberapa di antaranya kora-kora, bianglala, turangga-rangga, ontang-anting, gajah bledug dan sejumlah wahana lainnya.

Turis di Bali Membludak saat Akhir Tahun, BI Sebut Optimisme Konsumen Membaik

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bilang, wahana tersebut hadir secara gratis untuk masyarakat yang ingin mengisi libur akhir tahun 2019. Namun, ada sejumlah ketentuan untuk bisa mencoba wahana tersebut.

"Semuanya gratis, tapi ada ketentuannya, seperti batasan masuk ke area permainan, yakni sekitar 140 orang karena lokasinya tidak besar seperti di Dufan, Jakarta," katanya di Tangerang, Selasa, 24 Desember 2019.

Refleksi 2023, Mahfud MD Soroti Kasus Ferdy Sambo hingga Pemberantasan Korupsi

Arena permainan yang dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB tersebut hadir mulai tanggal 24 Desember hingga 27 Desember 2019 mendatang. Wahana ini pun merupakan rangkaian dari kemeriahan HUT ke-76 Kabupaten Tangerang.

"Nantinya, tidak cuma wahana mini Dufan saja, ada juga parade budaya serta pameran makanan unik dari para pelaku UMKM yang lokasinya masih di pusat pemerintah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Arena yang sudah dibuka sejak pukul 10.00 WIB  itu mendapatkan respons sangat baik dari masyarakat. Bahkan, para pengunjung sangat antusias dengan kehadiran wahana gratis tersebut.

Mini Dufan di Tangerang

Seperti Maya, salah seorang warga asal Kutabumi, Tangerang. Dia mengaku sangat senang dengan kehadiran mini Dufan tersebut. Menurutnya, dia tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk merasakan permainan di Dufan.

"Senang banget ada permainan ini. Saya enggak perlu jauh-jauh ke Jakarta, bisa ke sini saja, dekat dan gratis," ujarnya.

Nah bagi masyarakat yang hendak ke kawasan Puspemkab Tangerang untuk bisa merasakan wahana di mini Dufan, kalian bisa menggunakan kendaraan baik itu roda empat dan dua. Bahkan, bisa juga menggunakan angkutan umum dengan jurusan Cimone-Tigaraksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya