Libur Akhir Tahun, Jelajah Wisata Sukabumi juga Seru Lho

Curug Sodong
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Akhir tahun 2019 hanya tinggal dalam hitungan hari. Momen akhir tahun tentu menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk mengambil libur panjang.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Bagi kamu yang masih bingung dan masih merencanakan akan pergi kemana untuk liburan akhir tahun, tak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri. Sebab, Indonesia masih menyimpan banyak destinasi menarik.

Berbicara mengenai destinasi lokal di Indonesia, Meta Rostiawati, Head of PR & Communications dari OYO Hotels and Homes, Indonesia mengatakan bahwa tren berlibur ke destinasi lokal di Indonesia juga semakin meningkat. Hal ini seiring dengan kemudahan akses informasi seputar liburan dan ketersediaan berbagai akomodasi yang memadai di berbagai destinasi.

Liburan Akhir Tahun, Acara Menarik di Pusat Belanja Indonesia

Meta menjelaskan, berdasarkan data internal perusahaanya, terdapat 5 daerah termasuk destinasi yang ramai dikunjungi oleh pelancong dengan rata-rata okupansi hotel OYO di wilayah tersebut mencapai 60 persen. Terutama pada momen-momen libur panjang, dengan rata-rata durasi menginap selama 3 hari.

"Tak hanya karena menyimpan destinasi wisata yang tidak biasa, namun juga didukung oleh wisata kuliner dan budaya. Lima daerah tersebut tersebar dari Barat hingga Timur, yaitu Medan, Sukabumi, Solo, Nusa Penida, dan Manado,” jelas Meta dikutip dari siaran pers, Rabu  25 Desèmber 2019.

Liburan Tanpa Beban, Ini Tips Mengemas Barang dengan Efisien

Jika Bandung dan Bogor sudah menjadi target destinasi seribu umat, tidak ada salahnya para pelancong melakukan road trip ke Sukabumi. Ternyata, letaknya yang tak jauh dari Ibu Kota ini membuat Sukabumi bisa menjadi destinasi paling mudah dijangkau.

Dibukanya jalan tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) kini semakin memudahkan perjalanan ke kota yang letaknya hanya 1 jam dari Jakarta via tol ini. Sukabumi telah menjadi kota yang menyimpan banyak destinasi wisata alam yang memukau dan didominasi air terjun.

Beberapa curug yang bisa dikunjungi antara lain Curug Sodong, Curug Larangan, Curug Cikaso, Curug Cigangsa dan Curug Cikanteh. Jika mau mencoba eksplorasi keindahan alam lain, beberapa pilihan destinasi yang bisa dikunjungi antara lain Jembatan Gantung Situ Gunung, Pantai Karangbolong, Gua Buniayu, dan Tebing Panenjoan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya