5 Makanan Wajib di Coba Saat Berada Di Singapura

5 Makanan Wajib di Coba Saat Berada Di Singapura
Sumber :

VIVA – Saat berada di Singapura, akan lebih baik jika kamu coba 5 makanan khas mereka! Cek di bawah 5 makanan wajib di coba saat di Singapura!

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Wajib Coba: Uncle Ice Cream
Makanan wajib pertama adalah Es krim Uncle! Es krim ini mungkin ada di beberapa mall di Indonesia, tapi kamu harus merasakan nikmatnya makan langsung di negara asalnya. Disebut Uncle Ice Cream karena penjualnya adalah uncle (paman), begitu biasanya orang lokal Singapura memanggil pria yang sudah senior dengan sebutan Uncle. Es krim yang sangat populer di Singapura ini bisa kamu dapatkan di sepanjang Orchard Road.

Es krim potong berbentuk balok ini adalah sebagai isian dari sandwich, roti tawar atau wafer. Rasa es krimnya juga bermacam-macam mulai dari coklat, kacang merah, ubi ungu hingga jagung. Harga yang dipatok juga sangat murah yaitu sekitar 1.2 SGD. Walau jualan di pinggir jalan, kamu jangan khawatir akan kebersihannya karena para Uncle ini sangat mementingkan kehigienisannya. Mereka selalu memakai sarung tangan plastik untuk penyajiannya.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Wajib Coba: Laksa
Laksa adalah masakan khas Peranakan yang merupakan favorit para pelancong. Mie Laksa bertekstur agak tebal disajikan bersama udang, ayam, kerang dan ikan di sebuah mangkuk putih besar serta disajikan dengan kuah panas dan pedas. Karena kuahnya bisa dipilih, ada banyak variasi rasa Laksa yaitu Laksa Lemak, Curry Laksa, Katong Laksa, Asam Laksa dan Nyonya Laksa.

Makanan ini bisa kamu temukan di hawker-hawker dan kopitiam di mall seluruh Singapura. Oleh karenanya, laksa tergolong makanan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar 4.50 SGD saja. Cocok kan untuk menemani makan siangmu?

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Wajib Coba: Hainanese Chicken Rice
Tidak lengkap rasanya ke Singapura jika tidak makan Hainanese Chicken Rice. Ayamnya di masak di dalam kaldu tulang ayam mendidih agar bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Itu pula yang membuat daging ayamnya begitu lembut dan gurih. Nasi yang dipakai untuk hidangan ini dicampur dengan kaldu ayam, jahe, bawang dan daun pandan agar wangi. Hidangan ini dilengkapi pula dengan sambal, saus kecap dan potongan jahe. Harga untuk satu porsi berkisar 3 SGD dan bisa kamu temui di manapun.

Wajib Coba: Kari Kepala Ikan
Pertama kali hidangan ini dibuat adalah pada tahun 1960 di sebuah restoran. Tujuannya adalah untuk menghibur pelanggan Tionghoa. Ternyata itulah tempat pertama kalinya perpaduan kuliner antar etnis terjadi!

Hidangan khas ini merupakan kuliner yang memadukan 3 etnis yaitu Asia, Tiongkok dan India. Terdiri dari Kepala kakak merah dengan daging bersaus merah, potongan terong, kacang bindi serta kuah kari kental yang kaya akan rempah-rempah. Yakin mau melewatkan hidangan yang satu ini?

Hidangan ini berkisar  40 SGD. Walaupun sedikit mahal, tapi kamu bisa berbagi dengan teman dan keluarga. Biasanya kalian akan menemukan Kari Kepala Ikan di restoran maupun mall-mall Singapura.

Wajib Coba: Carrot Cake/Kue Wortel
Jangan tertipu dengan namanya karena meskipun bernama Carrot Cake/Kue Wortel, kamu tidak akan menemukan wortel di dalamnya! Sebenarnya kue ini terbuat dari lobak putih yang dikukus lalu diawetkan. Kemudian dipotong-potong menjadi kotak-kotak kecil dan dimasak dengan kecap, saus ikan, telur, daun bawang dan bawang putih. Bahkan ada pilihan untuk memadukannya dengan telor dan kerang.  Kue Wortel yang lembut dan enak ini bisa kamu temukan hampir di seluruh hawker centre di Singapura dengan harga 2.50 SGD saja. Wah, bisa jadi favorit nih untuk jadi snack sore.

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya