Maknyus! 5 Resto Vegan dan Vegetarian Terbaik di Singapura

Maknyus! 5 Resto Vegan dan Vegetarian Terbaik di Singapura
Sumber :

VIVA – Entah kamu sedang berkomitmen untuk lebih banyak makan sayur dan serat, atau memang seorang vegan dan vegetarian, nggak perlu bingung saat liburan ke Singapura. Soalnya, ada banyak pilihan tempat makan “vegan and vegetarian only”. Penasaran di mana saja kamu bisa memuaskan nafsu makan besar di dalam dirimu? Berikut rekomendasi SGB_Team.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

WHOLE EARTH


FYI, ini adalah restoran vegetarian pertama dan satu-satunya di Singapura yang dianugerahi Michelin Bib Gourmand. Nggak tanggung-tanggung, penghargaan tersebut berhasil diraih dalam empat tahun berturut-turut (termasuk 2019). Informasi ini saja membuat kamu ingin mencobanya, ‘kan?

Menko Airlangga Undang Pengusaha Singapura Kembangkan Bisnis di RI Lewat ISBF 2024

Whole Earth adalah restoran Peranakan-Thai yang menyediakan hidangan dengan bahan dasar tumbuhan. Lezat? Tidak perlu diragukan lagi. Dan restoran ini baru saja direnovasi sehingga interiornya semakin cantik dengan dominasi warna zamrud, lebih banyak kursi dan sistem ventilasi yang lebih nyaman.

HARUS COBA: Coba Penang Rendang (yang mengganti daging sapi dengan jamur), Asam Pedas Vegetable (sepedas namanya), dan Nyonya Curry (membayangkannya saja membuat kita menelan ludah berkali-kali).

Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban WNI dalam Insiden Jembatan Ambruk di Baltimore

LOKASI: 76 Peck Seah St, Singapore | MRT TERDEKAT: Di samping Tanjong Pagar MRT Exit A

ELEMEN
Photo: www.happycow.net and shopee.sg

Restoran satu ini menyediakan menu yang variatif banget. Dari Barat sampai Timur, berbagai hidangan dari berbagai budaya dan sudut dunia dieksplor dan dibuat versi vegan dan vegetarian. Elemen menyebutnya dengan “earth diet”.

HARUS COBA: Terlalu banyak pilihan membuat makin pusing? Kalau begitu, coba Tempura Tofu with Avocado Roll, Charcoal Noodle with Butter Cream Sauce, Calzone Pizza dan Asian Curry with Crispy Roti. Datang hanya untuk memuaskan hasrat makan yang manis-manis? Jangan pulang sebelum mencoba Chilled Purple Rice Porridge with Coconut Ice Cream dan Double-Boiled Lemongrass with Peach Gum. Dan seandainya kamu ingin penasaran dan ingin mencicipi lebih dari satu menu, coba set menu dengan pilihan five-course atau eight-course.

LOKASI: Millenia Walk, Thomson Plaza, HarbourFront Centre, Great World City, Paya Lebar Quarter | MRT TERDEKAT: Cek di Sini

ORIGINAL SIN
Photo: thehoneycombers.com dan www.venuerific.com

Apakah kamu akan merasa “berdosa” setelah menikmati kudapan di tempat ini? Hmm… bisa jadi. Soalnya, makanannya enak banget sehingga BM (banyak mau) dan LM (lapar mata)!

Didirikan satu dekade lalu, restoran vegetarian ini menyajikan menu ala Middle Eastern yang mewah. Di buku menu akan tercantum berbagai hidangan dari daratan Mediterania dan Italia.

HARUS COBA: Cobain Haloumi and Falafel Salad sebagai makanan pembuka. Lalu pilih Supremo Pizza dan Spanakopita (ratatouille dengan ricotta) sebagai makanan utama. Ohya, Original Sin juga menyediakan vegan cheese, lho! Pssst… untuk yang pengen mencoba makan mewah tapi tidak membuat bangkrut, pilih three-course lunch set menu. Hanya dengan S$28 kamu bisa mendapatkan sup/salad, makanan penutup dan makanan utama.

LOKASI: #01-62, Blk 43 Jln Merah Saga, Chip Bee Gardens | MRT TERDEKAT: Holland Village MRT (jalan 1 menit dari Exit A)

SOUL ALIFE
Photo: www.misstamchiak.com

Tidak selamanya makanan vegan dan vegetarian itu mahal, lho. Bukti nyatanya adalah Soul ALife yang berhasil menyediakan makanan-makanan sehat dengan harga sangat terjangkau.

HARUS COBA: Misalnya saja Scramble on Toast, yang merupakan gabungan antara tofu scramble dengan sourdough bread dengan dihiasi jamur dan tomat di atasnya. Atau, Smashed Avocado yang mencampurkan roti, alpukat, tofu feta dan salsa. Hmm… sedap! Lagi nggak nafsu makan roti? Cobain Buddha Bowl (mendengarnya saja rasanya tenang) yang mengombinasikan bahan-bahan super sehat seperti quinoa, sayuran panggang, cherry tomato, tofu dan masih banyak lagi. Dan sebelum pulang, pastikan mencicipi pilihan acai bowls atau jus segar yang juga tersedia di Soul ALife.

LOKASI: 5 Changi Business Park Central 1, #02-40, Changi City Point | MRT TERDEKAT: EXPO MRT

VEGANBURG
Photo: www.happycow.net

Veganburg = Ini vegan, bung! Yep, burger tapi vegan memang bukanlah sesuatu yang unik di tahun 2019 ini, tapi burger hasil racikan resto ini wajib dicoba. Banyak alasannya. Pertama, meski bahan dasarnya adalah tanaman, variasinya tidak terbatas pada satu atau dua menu saja. Ada tujuh pilihan burger utama, plus beberapa menu musiman, yang bisa membuat air liurmu menetes dan pikiranmu bingung memilih yang mana. Kedua, tentunya adalah onion ring-nya! Pokoknya cobain aja deh, supaya lebih afdol.

HARUS COBA: Untuk pilihan burger, Creamy Shrooms adalah menu terlaris dengan menu pendamping char-grilled brocolli yang garing. Selain itu, ada Smoky BBQ Burger yang dilengkapi dengan saus BBQ dan onion rings, dan Char-Grilled Satay Burger yang disajikan dengan saus kacang dengan roti yang berbahan dasar tumbuhan.

LOKASI: 44 Jln. Eunos, Singapore | MRT TERDEKAT: Eunos MRT

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya