Jajanan Khas Singapura yang Harus di Coba!

Jajanan Khas Singapura yang Harus di Coba!
Sumber :

VIVA – Sembari menikmati tempat-tempat indah di Singapura, kalian juga harus mencoba jajanan khasnya! Jajanan-jajanan berikut bisa kalian temukan dengan mudahnya di seluruh Singapura. Coba lihat apakah kalian pernah mencobanya atau belum pernah?

Menko Airlangga Undang Pengusaha Singapura Kembangkan Bisnis di RI Lewat ISBF 2024

Singapura memang jadi salah satu “surga” jajan buat warga Asia. Jajanan khas Singapura ada cukup banyak, salah satu yang terkenal di antaranya es krimnya. Ada juga jajanan lainnya yang khas, yang bisa kamu temukan selengkapnya di bawah ini.

Ice Cream Sandwich
Es krim satu ini pasti kebanyakan orang sudah pernah mencobanya, bukan? Es krim Sandwich ini cocok sebagai teman dibawah teriknya matahari Singapura. Perpaduan es krim dan sandwich ini sangat terkenal dan buat ketagihan. Biasanya kalian bisa dapati es krim ini di sepanjang Orchard Road. Harga es krim ini juga murah yaitu seharga 1 – 2 SGD.

Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban WNI dalam Insiden Jembatan Ambruk di Baltimore

Es krim di Orchard Road.(Photo credit: aseanzone.weebly.com)

Roti Prata
Roti Prata sangat terkenal di Singapura. Kalian bisa dapatkan roti prata di pedagang kaki lima maupun di hawker centre. Roti yang dibuat dari tepung ini kurang lebih seharga 1 SGD per roti. Jika kalian bosan makan nasi atau mie, roti prata bisa menjadi pilihan kalian.

Ada Tempat Kuliner Baru di Cikarang, Hadirkan Konsep Grill Delli Hingga Menu Delicatessen

Roti Prata (Photo credit: flickr.com)

Kaya Toast
Roti Kaya cocok sekali untuk sarapan pagi kalian! Roti ini sungguh khas Singapura. Roti ini dibakar lalu diberi selai serikaya lalu disajikan bersama kopi dan telur. Kalian bisa dapati roti ini di kopitiam-kopitiam diseluruh Singapura dengan harga sekitar 5 SGD per porsi.

Roti Kaya (Photo credit: flickr.com)

Ais Kacang
Ais Kacang merupakan hidangan penutup yang segar. Mungkin kalau di Indonesia, ais kacang ini dinamai es serut. Ais Kacang ini terdiri dari es serut dengan taburan kacang merah, cincau, jagung, cendol lalu disiram sirup. Membayangkannya sudah membuat mulut berliur! Kalian bisa dapati ais kacang ini di hawker center di Singapura dengan harga sekitar 1.4 SGD per porsi.

Ais Kacang (Photo credit: marinabaysands.com)

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya