Menilik Keindahan Gunung Taal di Filipina Sebelum Meletus

Danau Taal di dekat Gunung Taal
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Gunung Taal yang terletak di Pulau Luzon, Provinsi Batangas, Filipina, mengalami erupsi dan memuntahkan abu di seluruh kota negara tersebut. Gunung ini memuntahkan abu dan awan panas setinggi 15 kilometer (km) pada Minggu, 12 Januari 2020.

Matahari Putra Prima Ditinggal Resign 3 Bosnya, Ada Apa?

Taal merupakan salah satu gunung berapi aktif terkecil di dunia yang berada di tengah danau sekitar 70 km selatan Manila. Sebelum meletus, gunung ini dikenal memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Dikutip dari laman Live Life and Love, Selasa 14 Januari 2020, gunung berapi ini dikelilingi oleh air. Pada bagian luar, kamu akan disuguhi pemandangan berupa Danau Taal, sedangkan di bagian dalam adalah gunung berapi Taal itu sendiri. 

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

Taal, dikenal sebagai tempat yang romantis. Saat matahari terbit, langit birunya mampu menciptakan pemandangan yang menakjubkan ditemani dengan kawanan burung yang berterbangan. Gunung berapi ini juga dikenal sebagai tempat terbaik untuk suaka burung.

Dikelilingi oleh pegunungan, mata kamu akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan, perkebunan nanas dan hamparan bunga matahari. Ditambah lagi, air danaunya sangat jernih dan bersih.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Menurut Trip Advisor, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Gunung Taal, antara lain naik perahu, menunggang kuda, dan mendaki gunung berapi ini. Kamu juga bisa kulineran dengan mencicipi berbagai makanan lokal, salah satunya yang terkenal adalah tawilis goreng renyang, yaitu sejenis ikan endemik yang berasal dari Danau Taal.

Jayabaya.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Jayabaya dahulu telah menakwilkan ancaman tragedi besar dalam wujud gempa bumi yang menelan banyak nyawa. Namun, akan ada pula Satria Piningit dalam ramalannya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024