Tempat Ramah Untuk Anak di Chinatown

Tempat Kid-friendly di Chinatown
Sumber :

VIVA – Tidak hanya orang dewasa, anak kecil juga akan takjub dengan kemegahan Chinatown. Kuil, makanan pinggir jalan, ruko-ruko, dan lampion-lampion berwarna merah-emas yang akan Anda lihat disana. Si Kecil juga akan senang, apalagi jika Anda membawa mereka ke tempat-tempat berikut ini di Chinatown.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

The Tintin Shop
Anda yang bukan penggemar Tintin akan mengagumi toko setengah museum ini! Apalagi, jika anak Anda penggemar serial Tintin! Seri komik asal belgia ini tak lekang oleh waktu. Di dalam toko ini, berjejer rak-rak yang dipenuhi oleh aksesori, dekorasi rumah, buku, action figure, kartu pos, patung-patung tokoh di serial Tintin, dan masih banyak lagi!

Bahkan, setiap sudut ruangannya memiliki poster yang sangat keren! Anda bisa membawa pulang mereka untuk oleh-oleh atau untuk menambah koleksi. Ada patung Kapten Haddock seukuran manusia di dalam toko ini yang pasti membuat anak Anda takjub.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Di belakang ruangan, terdapat display kaca yang berisi koleksi pribadi yang langka dimiliki oleh personal collector. Sekilas, toko ini menyaru dengan toko oleh-oleh lain di pinggir jalan. Ada kemungkinan Anda tidak memerhatikannya untuk sekali lewat. Untuk bisa ke The Tintin Shop, Anda hanya tinggal berjalan lurus dari pintu exit Chinatown MRT Station menuju Pagoda Street. Toko ini buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam.

28 Pagoda Street

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Chinatown Heritage Centre
Mereka bilang, saat melangkah pertama kali ke Chinatown, datanglah ke Chinatown Heritage Centre. Terletak di dalam tiga ruko tahun 1950-an yang dipugar dengan indahnya di Pagoda Street, Chinatown Heritage Centre adalah satu-satunya tempat di Singapura yang menciptakan kembali interior-interior dari rumah cina asli yang langka.

Anda akan masuk kedalam rumah-rumah penduduk awal Chinatown yang sederhana. Berukuran delapan kali delapan, rumah ini diisi memiliki dapur tiruan dengan perabotan sederhana yang menceritakan sebuah kisah perjuangan dan pengorbanan, juga harapan dan impian.

Anak Anda mungkin akan menyukainya, karena mereka bisa sambil belajar tentang sejarah masa lalu imigran-imigran cina. Apalagi, di dalamnya banyak display interaktif yang membuat anak Anda semakin tertarik. Buka dari jam 9 pagi hingga 8 malam. Lokasinya tidak jauh dari Chinatown MRT Station!

48 Pagoda Street

library@chinatown
library@chinatown merupakan salah satu cabang dari national Library Board Singapore. Terletak di lantai empat Chinatown Point, perpustakaan ini resmi dibuka pada akhir bulan Januari 2013 dengan total area 1000 meter persegi. Library@chinatown merupakan themed library pertama yang berisikan tema seni dan budaya Cina.

Ini juga merupakan perpustakaan pertama di Singapura yang mecoba model visitor self-service yang dijalankan oleh relawan. Selain buku-buku tentang seni budaya Cina, pengunjung juga dapat membaca koran elektronik lokal dan asing di layar besar melalui perangkat elektronik.

Anak Anda akan senang mengunjungi tempat ini karena banyak buku yang bisa dilihat. Selain itu, banyak program untuk anak-anak seperti mendongeng, klub baca junior. Ada juga program lain seperti workshop couplet writing, lantern riddles, chinese painting, pertunjukan opera, dan banyak lagi. Stasiun MRT terdekat adalah Chinatown MRT Station. Perpustakaan ini buka setiap hari pukul 11 pagi hingga 9 malam, tutup pada hari libur nasional.

133 New Bridge Road

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya