Jajanan Lokal Singapura yang Menyegarkan

Jajanan Lokal Singapura yang Menyegarkan
Sumber :

VIVA.co.id – Singapura dikenal sebagai negara yang bersih dan aman untuk berlibur. Singapura juga termasuk negara tropis, yang terkadang bisa diguyur hujan atau sebaliknya cuaca yang amat terik. Cuaca panas sangat pas jika dipasangkan dengan sesuatu yang segar dan dingin. Jika Anda berlibur ke Singapura, coba beberapa jajanan lokal di bawah ini. Rasa segarnya akan mengalahkan lelah setelah berjalan-jalan di cuaca yang panas.

Menko Airlangga Undang Pengusaha Singapura Kembangkan Bisnis di RI Lewat ISBF 2024

1. Cheng Tng
Jajanan lokal ini bisa mengalahkan rasa panas di Singapura. Itu karena terdapat isi seperti longan kering, melon musim dingin, jamur putih, ubi jalar, dan barley. Rasanya manis dan menyegarkan, membuat warga Singapura gemar membeli Cheng Tng. Dessert ini berupa sup dengan warna gelap, yang di dalamnya terdapat banyak bahan makanan yang akan terasa menyatu di mulut.

Anda bisa mendapatkan Cheng Tng Terfavorit di No Name Cheng Tng.

Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban WNI dalam Insiden Jembatan Ambruk di Baltimore

Blk 69 Bedok South Avenue 3, #01-468
Buka setiap hari, pukul 12.30-20.15

2. Ice Kachang
Tentu warga Singapura tidak asing dengan pencuci mulut yang satu ini. Dessert yang satu ini juga sangat menyegarkan. Dilihat dari bentuknya, setumpuk es serut dengan tambahan sirup berwarna-warni bukan hanya menyegarkan mata, tetapi juga menyegarkan dahaga. Ditambah dengan berbagai macam topping, seperti kacang merah, jagung manis, cendol, agar-agar, dan lain-lain. Dengan melahap dessert ini, rasa lelah sehabis berkeliling akan hilang seketika.

Kapal yang Tabrak Jembatan di Baltimore Berbendera Singapura, Bernama Dali

Anda bisa mendapatkan Ice Kachang terfavorit di Jin Jin Hot / Cold Dessert.

#01-20 ABC Brickworks Food Centre, 6 Jalan Bukit Merah
Tutup setiap Hari Rabu
Buka pada pukul 12.30-22.00

3. Ice Cream Uncles
Dessert yang satu ini sudah sering ditemui di tepi trotoar. Ice Cream Uncles memiliki banyak varian rasa, seperti durian, kacang merah, coklat, vanila, dan sebagainya. Ada 3 cara yang ditawarkan untuk menikmati es krim ini. Pertama, Anda bisa memakan es krim dengan balutan roti berwarna-warni. Pilihan kedua, Anda bisa menikmati es krim dengan balutan wafer.

Terakhir, Anda bisa menikmati es krim ini di cup menggunakan sendok kecil. Harganya pun sangat murah, sekitar 1 hingga 2 Dollar Singapura. Biasanya, es krim ini mudah ditemui dengan ciri khas gerobak-atau stand yang bisa berpindah-pindah. Sangat menyegarkan, Anda harus mencobanya!

Anda bisa mendapatkan Ice Cream Uncles di seluruh Singapura, tetapi lebih sering terlihat di Orchard Road.

Mau cari tempat belanja murah lainnya? Coba jelajahi Singapura dengan buku petunjuk wisata yang sudah dilengkapi dengan stasiun-stasiun MRT dan moda transportasi umum lainnya. Unduh di sini dan dapatkan juga jalur-jalur lain yang bisa diakses bis kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya