Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Luna Maya
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Aktris cantik, Luna Maya, diketahui memang doyan traveling. Kalau kamu follow akun Instagramnya, feed-nya dipenuhi dengan foto-foto dirinya kala berlibur ke berbagai negara. Sejumlah negara pernah dikunjungi Luna, di antaranya Jepang, Korea Selatan, Austria, Amerika Serikat, Inggris, Nepal, dan masih banyak lagi.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Ditemui saat acara Sharing Travel Secrets in Using Points and Miles, wanita kelahiran Denpasar, Bali, itu mengaku memang sangat menyukai traveling. Bahkan, dirinya bercita-cita agar bisa keliling dunia.

Kebanyakan orang berpikir, tentu untuk traveling keliling dunia butuh anggaran yang besar. Namun ternyata, Luna Maya punya tips jitu buat mengakalinya. Saat liburan, wanita 36 tahun itu, tetap bisa menikmati fasilitas first class tapi tetap enggak bikin kantong bolong lho. Bagaimana caranya?

Detik-detik Maxime Bouttier Salting Dicium Luna Maya, Langsung Gak Berkutik

"Yang penting jadiin kebiasaan dulu di keseharian kita, bagaimana kita spending yang tepat. Misalkan bayar-bayar mau tagihan apapun bisa dimasukin ke kartu kredit, bagi yang punya. Dan pemilihan kartu kredit juga sesuai dengan kebutuhan," ujarnya di The Brotherhood Jakarta, Kamis 5 Maret 2020.

Lebih lanjut Luna menjelaskan, karena kebutuhannya yang suka traveling, pemeran utama di film The Doll itu memilih kartu kredit yang khusus untuk traveling, yang memiliki points atau konversi miles.

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

"Misalkan buat sehari-hari, buat makan, apa, aku pakai kartu kredit. Jadi, points-nya bertambah, aku akumulasiin, terus aku pindahin ke Alliance-alliance pesawat yang pengen aku pergi," kata dia.

Sebagai informasi, points dan miles adalah sejenis cashback, dalam bentuk berbeda, yang diberikan oleh airlines atau hotel atau bank penerbit kartu kredit atau retailer. Fungsinya mirip dengan uang, yang bisa kamu gunakan untuk membeli produk, tiket pesawat terbang, kamar hotel, atau produk-produk lainnya.

"Jadi, kadang-kadang orang tuh mikir, 'kok Luna traveling terus,' ya aku points-nya lumayan banyak, jadi aku bisa pake itu," terang dia.

Selain dari kartu kredit, Luna juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari menukarkan poin dengan aplikasi Madoo. Dari situ, kamu bisa mentransfer poin yang tidak terpakai ke airline miles, poin hotel atau travel, poin belanja dan masih banyak lagi.

"Aplikasi Madoo memungkinkan kamu untuk melacak jumlah poin, mengkonversikan poin atar program 'rewards' dan memaksimalkan penggunaan poin yang ada," tutur Luna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya