Pertahankan Bisnis, Kemenpar Gelar Indonesia Sellers Meeting

Istimewa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mengadakan acara bertajuk Indonesian Sellers Meeting (ISM) melalui platform online selama tiga hari, yaitu pada 14 hingga 16 Juli 2020.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Hari pertama ISM untuk pasar India, Malaysia, Singapore, Thailand, dan Indochina. Berlanjut ke hari berikutnya yang meliputi pasar Korea Selatan, China dan Hongkong, Timur Tengah, Prancis, serta Jerman. Di hari terakhir untuk pasar Jepang, Taiwan, Rusia, Belanda, dan Britania Raya.

Acara yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini bertujuan untuk membuka peluang bisnis dan memperoleh informasi tentang kondisi masyarakat dan strategi bertahan di tengah pandemi dari buyer/wholeseller maupun pelaku pasar di negara pasar originasi.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Kegiatan webinar untuk pasar Malaysia, Singapura, Thailand, dan Indocina akan terdiri dari tiga sesi dengan pembicara. Sesi pertama merupakan pembukaan Indonesian Sellers Meeting yang diisi oleh Nia Niscaya selaku Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kemudian ada Vinsensius Jemadu selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I (Indonesia, ASEAN, dan OCEANIA) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Setelah itu Desra Percaya selaku Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Rilis Kemenpar yang dikirimkan kepada VIVA, ada pun sesi kedua dengan tema Market Updates and Business Opportunities For Singapore & Malaysia Market diisi oleh narasumber Vinsensius Jemadu, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I (Indonesia, ASEAN, dan OCEANIA) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Kemudian ada Kelvin Ong, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Malaysia,  Sulaiman Shehdek selaku Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Singapore.

Setelah itu ada Mohd Akil Bin Mohd Yusof, Deputy President of Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) dan Mohammed Ismail Hussain, Chairman Tourism Task Force Committee for SMCCI, serta Aris Latiff selaku Marketing & PR Manager VITO Singapore.

Sesi terakhir dengan Market Updates and Business Opportunities For Thailand & Indochina Market akan dipandu oleh Vinsensius Jemadu, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I (Indonesia, ASEAN, dan OCEANIA) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Tak lupa nama Nuanchan Pientam sebagai Managing Director of NC Tour after ADT, Honorary Advisor of the Thai Travel Agents Association (TTA) and the Association of Domestic Travel (ADT).

Setelah itu U Maung Maung, Chair of HR Committee of Union of Myanmar Travel Association (UMTA), dan Nikki Phinyapincha, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Thailand and Indochina. Kemudian diisi pula oleh Nang Lun, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Thailand and Indochina dan Danny Pham, Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Thailand and Indochina.

Dengan dilaksanakannya kegiatan webinar Indonesian Sellers Meeting diharapkan para pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat mengetahui kondisi masyarakat dan menjalin komunikasi dengan negara originasi khususnya antar pelaku industri (sellers, buyers, government) dengan mempertemukan pelaku industri inbound dan wholeseller/buyers sebagai langkah persiapan menuju kegiatan B2B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya