Baru Buka 1 Bulan, Disneyland Hong Kong Ditutup Lagi Gara-gara Corona

Disneyland Hong Kong.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Disneyland Hong Kong dan kembali ditutup setelah jumlah kasus virus corona atau COVID-19 kembali meningkat. Taman bermain yang berlokasi di Pulau Lantau itu sebelumnya sempat kembali dibuka pada 18 Juni 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hal yang sama juga terjadi pada bioskop-bioskop di Hong Kong. Mereka kembali ditutup setelah sempat dibuka lagi pada 15 Juli. Diketahui, sebelumnya bioskop di sana ditutup pada 27 Maret 2020, sebelum kembali dibuka pada awal bulan Mei lalu.

Hanya sebulan dibuka, Disneyland HongKong dan bioskop-bioskop kembali ditutup menyusul implementasi lockdown yang lebih ketat karena krisis kesehatan global.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Sebagaimana disyaratkan oleh pemerintah dan otoritas kesehatan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di Hong Kong, taman Disneyland Hong Kong akan ditutup sementara pada 15 Juli," kata juru bicara Disney dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman Aceshowbiz, Rabu, 15 Juli 2020.

Hong Kong Disneyland Park

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Meski begitu, hotel-hotel di Disneyland akan tetap dibuka.

"Hotel-hotel Hong Kong Disneyland Resort akan tetap terbuka dengan tingkat layanan yang disesuaikan," kata mereka.

"Mereka telah menerapkan langkah-langkah peningkatan kesehatan dan keselamatan yang mencerminkan pedoman kesehatan dan otoritas pemerintah, seperti langkah-langkah jarak sosial dan peningkatan pembersihan dan sanitasi," tambah mereka.

Sebagai informasi, ada 52 kasus virus corona baru di Hong Kong yang dilaporkan pada 13 Juli 2020, membuat total kasus COVID-19 di sana berjumlah 1.522 dan 8 di antaranya meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya