Unik, Peringati Kemerdekaan RI Lewat Napak Tilas Jejak Kerajaan Jawa

Napak tilas Jejak Kerajaan Jawa ini akan hadirkan Program virtual tour mengangkat judul “Ratu Pantai Selatan: Mitos atau Fakta?”
Sumber :
  • http://www.youtube.com/all_comments?v=ZSA6T1mgQfs

VIVA – Memperingati Hari Kemerdekaan RI yang jatuh 17 Agustus 2020, tak selamanya harus dirayakan dengan cara mewah. Kamu, juga bisa memperingatinya dengan lebih mengenal budaya Indonesia lewat napak tilas kerajaan yang ada di Nusantara. 

Ribuan Prajurit dan Alutsista TNI AD Dikerahkan ke IKN untuk Peringatan HUT RI ke-79

Jika kamu tertarik, perusahaan yang bergerak di industri travel, HIS Travel mengajak masyarakat Indonesia untuk napak tilas jejak sejarah Kerajaan Mataram Islam di Yogyakarta dan Solo.     

“Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memahami sejarah salah satunya adalah dengan wisata virtual atau virtual tour,” ujar Duma Asianna, GM Business Strategy Management HIS Travel Indonesia. 

Groundbreaking Jambuluwuk Nusantara Hotel, Jokowi Harap Ada Hotel di IKN Rampung Sebelum HUT RI

Baca Juga: Kata dr Tirta Rapid Test Jadi Lahan Bisnis dan Waktu Terbaik Bercinta

“Jelajah Destinasi Virtual adalah nama program virtual tour yang diadakan HIS Travel untuk mengobati kerinduan masyarakat akan liburan," tambahnya.

200 Desa Antusias Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Melestarikan Budaya Daerah

Nah kebetulan, bertepatan pada bulan Kemerdekaan, peserta virtual tour bakal diajak untuk mengunjungi destinasi wisata bersejarah di kota Jogja dan Solo. 

Peserta virtual tour akan diajak berkelana melihat jejak sejarah yang terjadi pada abad 16, saat dimana Kerajaan Mataram Islam berdiri dan berjaya hingga keruntuhannya akibat politik adu domba Belanda melalui Perjanjian Giyanti. 

Agar lebih menghibur dan ringan, pendekatan yang dipilih adalah dengan menyajikan kisah mistis atau kepercayaan gaib yang sudah tidak asing bagi masyarakat yang menyertai catatan sejarah masa Kerajaan Mataram. 

Dengan sudut pandang yang tidak biasa, program virtual tour yang bakal disajikan ini mengangkat judul “Ratu Pantai Selatan: Mitos atau Fakta?”. Kalau kamu tertarik ikutan, virtual tour berlangsung pada Sabtu, 15 Agustus 2020 pukul 10.00.  
 
“Nilai moral dalam setiap catatan sejarah lah yang patut kita pelajari untuk dijadikan hikmah. Melalui virtual tour ini kami jadikan media untuk mengedukasi generasi muda untuk mencintai negeri dan menjaga kearifan lokal,” ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya